Senin 28 Februari 2022, 15:45 WIB

Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Jelang Nyepi, Pemkab Klungkung Gelar Operasi Pasar

Ruta Suryana | Nusantara
Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Jelang Nyepi, Pemkab Klungkung Gelar Operasi Pasar

MI/Benny B
Ilustrasi.

 

GUNA mengantisipasi kelangkaan minyak goreng menjelang Hari Raya Nyepi, Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali, melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan menggelar Operasi Pasar minyak goreng di Pasar Umum Galiran, Kecamatan Klungkung dan Pasar Kusamba, Kecamatan Dawan, Senin (28/2).

Pada kegiatan tersebut disiapkan total sebanyak 100 dus minyak goreng kemasan 1 liter. Yaitu 60 dus untuk operasi pasar di Pasar Umum Galiran dan 40 dus untuk operasi pasar di Pasar Kusamba.

"Kegiatan ini untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di masyarakat menjelang Nyepi,'' ujar Bupati Klungkung Nyoman Suwirta.

Pada operasi pasar yang terselenggara atas kerja sama dengan distributor ini, minyak goreng ini dikhususkan dijual untuk rumah tangga pemakai langsung bukan untuk diperjualbelikan kembali.

Pada operasi pasar tersebut, minyak goreng kemasan 1 liter dijual dengan harga distributor yakni Rp14.000. Pada kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.00 hingga pukul 13.00 Wita itu, setiap pembeli yang sebelumnya telah didata hanya diperkenankan membeli maksimal sebanyak dua kemasan atau dua liter saja. Kegiatan ini juga akan dilanjutkan pada Selasa (1/3). (RS/OL-10)
 

Baca Juga

Dok YPA-MDR

Keren, Siswa SD di Yogyakarta Hasilkan Batik Tulis Bermotif Srikaya Selama Tiga Bulan!

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:30 WIB
Komunitas Pembatik Cilik dikembangkan di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul,...
Ist

Tahun Depan Blora Dapat DBH Migas Sebesar Rp160 Miliar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:08 WIB
PERJUANGAN panjang Kabupaten Blora, Jawa Tengah untuk mendapatkan porsi dana bagi hasil (DBH) migas akhirnya membuahkan...
MI/Bagus Suryo

Kisruh Legalitas Kepengurusan Landa PMI Kota Malang

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:45 WIB
PALANG Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, Jawa Timur, kisruh karena mantan pengurus yang mengatasnamakan Tim Tujuh malayangkan protes atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya