Senin 21 Februari 2022, 08:20 WIB

Tingkatkan Imunitas, Binda DIY Gelar Lagi Percepatan Vaksinasi Covid-19

mediaindonesia.com | Nusantara
Tingkatkan Imunitas, Binda DIY Gelar Lagi Percepatan Vaksinasi Covid-19

dok.humas
Binda DIY kembali melaksanakan percepatan vaksinasi untuk masyarakat umum, anak hingga lansia kali ini di Sleman dan Kulonprogo

 

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY kembali melaksanakan percepatan vaksinasi untuk masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, hingga lansia. Kali ini, kegiatan digelar di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulonprogo.

Koordinator Vaksinasi Binda DIY, Adi Riyanto mengatakan, vaksinasi meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi ini. Terlebih, kata dia, varian omikron mudah menyebar.

"Di sini kita memang mengupayakan kecepatan vaksinasi, karena ternyata varian omicron itu cepat sekali menular," tutur Adi di SD Negeri Purwomartani, Kalasan, Sleman, DIY, kemarin.

Menurut Adi, percepatan vaksinasi adalah salah cara efektif untuk menghadapi lonjakan COVID-19 gelombang ketiga. Sebab itu, kata Adi, pihaknya akan terus mengakselerasi vaksinasi.

"Vaksinasi massal akan terus diakselerasi oleh BINDA DIY untuk ditingkatkan capaiannya guna mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity," tuturnya.

"Diharapkan kasus penularan COVID-19 pada gelombang tiga akibat varian omicron saat ini segera melandai dan kondisi membaik," sambungnya.

Adapun Binda DIY menargetkan 900 dosis vaksin dalam giat vaksinasi di Kabupaten Sleman. Sementara di Kabupaten Kulonprogo, Binda DIY menyasar total 200 orang mendapat dosis vaksin. (Ant/OL-13)

Baca Juga: BMKG: Waspada, Maluku Utara Alami Cuaca Buruk 6 hari Kedepan

Baca Juga

dok.Ist

PAPDESI Gelar Musyawarah Daerah di Kabupaten Karawang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 08:30 WIB
PERKUMPULAN Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) menggelar kegiatan Musyawarah Daerah bersama ratusan kepala daerah di...
MI/HO

Tanggani Inflasi, Pemkab Mubar Bakal Gelar Pasar Murah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 07:55 WIB
PEMKAB Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara terus melakukan terobosan dalam penanganan inflasi daerah di awal 2023. Salah satunya ialah...
dok.mi

Mantan Anggota DPRD Manggarai Timur Diduga Cabuli Balita

👤Yohanes Manasye 🕔Kamis 02 Februari 2023, 07:25 WIB
ANAK di bawah usia 5 tahun (Balita) di Kabupaten Manggarai Timur, NTT mengadu kepada orang tuanya telah mengalami pencabulan. Terduga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya