Minggu 13 Februari 2022, 13:29 WIB

Ketersediaan Tempat Tidur di Makassar Meningkat

 Lina Herlina | Nusantara
Ketersediaan Tempat Tidur di Makassar Meningkat

ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Sejumlah anak beristirahat usai mengikuti 'Road Show' vaksin Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SD Kristen Hati Kudus, Makassar, Sulsel.

 

KEPALA Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah, menginformasikan ketersediaan tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan meningkat sebagai antisipasi lonjakan kasus positif Covid-19.

Meski demikian menurutnya, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit rujukan masih memadai. "Data BOR kita itu untuk ketersediaan tempat tidur sebanyak 1.384, yang terpakai itu baru 132. Itu data BOR, berarti kita ada di posisi 9,61 persen," kata Nursaidah.

Dia mengakui sepekan terakhir terjadi lonjakan kasus yang dulunya sudah sempat di bawah 100 kasus baru Covid-19 per hari, kini bisa di atas 200 atau 300 kasus Covid-19 per hari.

"Pada kondisi yang dibutuhkan, tempat tidur di Makassar masih dapat digunakan. Meski banyak kasus dirilis per harinya, intinya kita harus tetap bisa menekan untuk tidak ada masuk ke rumah sakit atau sedikit di rumah sakit," seru Nursaidah.

Baca jugaPositif Covid-19 di Lampung Naik 468 Kasus

Sementara terkait penyebaran Omikron, dia menyebut jika memang sangat cepat tapi itu sebanding dengan tingkat penyembuhannya. Karena itu, pasien yang terkonfirmasi Omikron tidak terlalu lama dirawat di rumah sakit.

Nursaidah menambahkan dan mengingatkan, agar penambahan kasus Covid-19 tidak semakin besar, dia meminta agar masyarakat di Kota Makassar tetap patuh untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Sebab meskipun pemerintah telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi namun protokol kesehatan longgar, maka kasus tetap akan meluas. (LN/OL-09)

Baca Juga

DOK MI.

Polda Jateng: Kerangka Manusia di Tepi Sungai Berkelamin Laki-Laki

👤Mediaindonesia.co 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:02 WIB
Kepolisian mengidentifikasi temuan kerangka manusia di tepi Sungai Depok di Desa Pasigatan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Sultan HB X dan Paku Alam X Kembali Ditetapkan sebagai Gubernur-Wagub DIY

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:50 WIB
Sebelum penetapan Gubernur dan Wagub DIY Periode 2022-2027, DPRD DIY telah melalui seluruh...
DOK.MI

Sadis, Paman Tikam Keponakan yang Sedang Belajar di Sekolah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:40 WIB
Kapolsek Sunggal Komisaris Yudha mengatakan bahwa pelaku pembunuhan tersebut tak lain merupakan paman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya