Rabu 09 Februari 2022, 09:30 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat Kendal Mulai Siaga

Akhmad Safuan | Nusantara
Kasus Covid-19 Meningkat Kendal Mulai Siaga

Antara/Risyal Hidayat
Ilustrasi

 

TERJADI peningkatan kasus covid-19 cukup besar, sejumlah rumah sakit di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mulai siaga dengan menyiapkan tambahan tempat tidur dan ruang perawatan sebagai antisipasi lonjakan.

Pemantauan Media Indonesia Rabu (9/2) jumlah warga terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Kendal kembali melonjak, pada akhir bulan Januari lalu warga terpapar virus korona masih dalam hitungan jari, saat ini meningkat menjadi 134 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan isolasi.

Menghadapi lonjakan kasus covid-19 lebih besar lagi, sejumlah rumah sakit di Kabupaten Kendal mulai bersiaga dengan menyiapkan tambahan tempat tidur dan ruang perawatan khusus pasien korona. “Saat ini sudah tersedia 19 tempat tidur khusus untuk pasien covid-19, antisipasi kebutuhan disiapkan 40-50 tempat tidur tambahan," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Soewondo Kendal Mastutik.

Hingga akhir Januari lalu jumlah pasien covid-19 di rawat di RSUD dr Soewondo, demikian Mastutik, hanya 1-2 orang, namun memasuki bulan Februari jumlahnya bertambah hingga tujuh orang dirawat dan pihak rumah sakit sudah mengirim lima sampel tes swab hasilnya positif.

Pelaksanaan Tugas Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kendal Muhammad Wibowo mengatakan mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19 di rumah sakit ini telah menyiapkan 40 tempat, disamping itu juga seluruh tenaga kesehatan bersiaga karena kasus terus meningkat dalam sepekan terakhir.

Hal serupa juga diungkapkan Humas Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal Farid Hermawan bahwa mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus covid-19 akhir-akhir ini mendorong rumah sakit ini kembali bersiaga dengan menyiapkan 50 tempat tidur berikut tenaga medis yang ada. (OL-12)

Baca Juga

MI/HO

Sahabat Ganjar Hadiri Deklarasi dan Turnamen ML di Karawang dan Asahan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:27 WIB
Ketua DPC Karawang Yulan Megawati menyebutkan emak-emak di Karawang ini memiliki karakter pekerja keras dan penuh...
.

Dirreskrimsus Polda DIY Bekali Calon Perwira TNI AU Characrakter Building

👤RO/Micom 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:27 WIB
Era teknologi 4.0 menuju 5.0 tantangan akan semakin...
MI/HO

Teman Sandi Galang Dukungan Millenial Kota Medan Lewat Lomba E-Sport dan Skateboard

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:21 WIB
Tidak hanya sekedar mengikuti lomba saja, para peserta juga turut menyampaikan deklarasi dan dukungannya kepada Bapak Sandiaga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya