Selasa 08 Februari 2022, 17:38 WIB

SMPN 1 Kota Blitar Setop PTM karena 8 Siswa Positif Covid

Fajar Agastya (Metro TV) / Yuchri Prabudi (Story Builder) | Nusantara
SMPN 1 Kota Blitar Setop PTM karena 8 Siswa Positif Covid

Metro TV/Fajar Agastya
DELAPAN siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Blitar, Jawa Timur, terdeteksi positif covid-19 usai dilakukan swab test.

 

DELAPAN siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Blitar, Jawa Timur, terdeteksi positif covid-19 usai dilakukan swab test.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Blitar mengatakan, hasil tes keluar Senin (7/2/2022) malam. Menurut dia, ada 12 siswa yang dites usap dan delapan siswa dinyatakan positif covid-19. 

Baca juga: Nelayan Tegal Ngeluh Perizinan, Ganjar Telepon Menteri KKP

"Tujuh siswa berasal dari Kota Blitar sedangkan satu siswa berasal dari luar Kota Blitar “ ujar Kateman di Blitar, Selasa (8/2/2022).

Pihak sekolah dan Satgas Covid-19 pun mengantisipasi dengan melakukan penutupan sekolah dari berbagai aktivitas belajar mengajar guna menghindari penyebaran lebih meluas.

“Pihak SMPN 1 Kota Blitar berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Satgas Covid 19, dan Dinas Kesehatan. Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri bahwa angka postitif covid-19 di atas 5%, sekolah menghentikan pembelajaran tatap muka dan sekolah ditutup selama 14 hari ke depan," lanjut dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Samsul Hadi mengatakan membenarkan adanya penutupan di SMPN 1. "Siswa SMPN 1 Kota Blitar melakukan pembelajaran di rumah," tutur Samsul. 

Baca juga: Kejari Tahan Camat yang Bantu Hilangkan Aset Pemkot Bengkulu

Ia menambahkan, wilayahnya masih berada di level satu serta termasuk zona hijau. Itu artinya pembelajaran di sekolah lain di luar SMPN 1 masih diperkenankan 100% tatap muka. (Ypb/A-3)

Baca Juga

MI/Denny Susanto

Jhonlin Group Berangkatkan Umrah 870 Warga Tanah Bumbu

👤Denny Susanto 🕔Kamis 29 September 2022, 15:08 WIB
Jhonlin Group memberangkatkan sebanyak 870 orang warga Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan untuk menunaikan ibadah...
Dok. Pribadi

Bobotoh Minta Kejelasan Soal Distribusi Tiket Laga Persib vs Persija

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 14:50 WIB
Menurut Ricky solusi terbaik adalah antara manajemen dan bobotoh duduk bersama untuk membicarakan pendistribusian...
Dok MI

Bali Bakal Prioritaskan Kendaraan Listrik di Kawasan Wisata

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 14:30 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan pihaknya akan memprioritaskan penggunaan kendaraan listrik di kawasan pariwisata mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya