Kamis 03 Februari 2022, 17:51 WIB

21 Siswa SMAN 3 Sidoarjo Positif Covid-19, PTM Dihentikan

Heri Susetyo | Nusantara
21 Siswa SMAN 3 Sidoarjo Positif Covid-19, PTM Dihentikan

MI/Heri Susetyo.
SMA Negeri 3 Sidoarjo.

 

PEMBELAJARAN tatap muka (PTM) di SMA Negeri 3 Sidoarjo terpaksa dihentikan dan kembali dilakukan secara daring. Ini dilakukan karena ada temuan 21 siswanya positif covid-19.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Ristiwi Peni mengatakan, awalnya ada satu siswa yang terkonfirmasi positif covid-19. Mengetahui ada satu siswa yang positif, Satgas Covid-19 kemudian melakukan tracing.

"Kami bersurat ke puskesmas untuk melakukan rapid antigen terhadap 19 guru dan 149 siswa pada Rabu (2/2). Hasilnya 21 siswa terkonfirmasi positif," kata Ristiwi, Kamis (3/2).

Ristiwi kemudian berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan mengambil keputusan menghentikan PTM. Pihak sekolah memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring. PJJ diberlakukan sejak 3-7 Februari 2022. 

Siswa yang terkonfirmasi positif diharuskan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Seluruh siswa yang terkonfirmasi positif tanpa gejala.

"Rencana siswa yang terkonfirmasi negatif pada 7 Februari tetap akan dilakukan tes rapid antigen kembali. Bila diketahui negatif akan dilakukan PTM secara terbatas," kata Ristiwi.

Baca juga: Angkut Penumpang Jepang-Bali, Pesawat Garuda Langsung Disemprot

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sidoarjo dr Atok Illah mengatakan pihaknya sudah melakukan tracing dan testing. Hal itu juga dilakukan di tiga sekolah setingkat SMA dan satu SD. 

"Total keseluruhan siswa di Sidoarjo berjumlah 32 siswa yang terkonfirmasi positif. Dari jumlah tersebut di tingkat SD ada enam siswa dan SMA sebanyak 26 siswa," kata Atok. (OL-14) 

Baca Juga

MI/HO

Ribuan Santri dan Ulama Karawang Doakan Ganjar Pranowo Menuju 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 04:15 WIB
Ribuan santri dan ulama dari berbagai daerah di Karawang turut hadir dalam kegiatan doa bersama dan sholawatan yang digelar di Masjid Jami...
Dok. Pribadi

Cicipi Produk Olahan Lele di Tegal, Sandiaga : Uenak dan Bergizi, Kita Kasih Endorsement

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 04:03 WIB
"Kita langsung ga pakai lama, kita berikan endorsement. Saya, Pak wali, Bu bupati, dan semua memberikan endorsement bahwa lele itu...
Antara

Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Perairan Selatan Jawa

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:09 WIB
Masyarakat yang mau berwisata di pantai diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi. Begitu juga pengguna jasa kelautan perlu tetap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya