Senin 31 Januari 2022, 16:56 WIB

Mobil Masuk Jurang, Kondisi Terkini Korban Dirawat RS Jasa Kartini

Kristiadi | Nusantara
Mobil Masuk Jurang, Kondisi Terkini Korban Dirawat RS Jasa Kartini

Antara/Ampelsa.
Ilustrasi.

 


RUMAH Sakit Jasa Kartini Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, masih merawat lima korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu Blok Pasir Haur, Dusun Simpar, Desa, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, pada Minggu (30/1). Kelima orang tersebut, salah satunya masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) dan lainnya sudah dipindah ke ruangan lain.

Petugas pendaftaran RS Jasa Kartini, Kota Tasikmalaya, Rais mengatakan, pihaknya telah menerima lima korban kecelakaan maut di Kecamatan Panjalu yang diantar memakai kendaraan ambulance dikawal polisi pada pukul 12.30 WIB. Kondisi korban mengalami luka berat, termasuk ada yang kritis, sehingga semua harus mendapat perawatan intensif.

"Hingga kini kondisi empat korban sudah membaik. Para korban yang berada di ruang perawatan bernama Ai Gantini, 40, Muhamad Syahida, 12, Nahda Nur Abidah, 7, Andi Kamulan, 39, dan di ruang ICU Imas Hendariah, 52, warga Blok Jumat Dusun Cijauh, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka," katanya, Senin (31/1/2022).

Wakil Direktur Pelayanan RS Jasa Kartini, dr Fa'idh Husnan, mengatakan, pihaknya menerima lima pasien, Minggu (30/1) siang, dan langsung ditangani dengan cepat karena kondisi dari beberapa orang itu cukup kritis, terutama dua anak di bawah umur dan seorang wanita yang cukup berat. "Salah satu korban tengah hamil 20 hari hingga pasien langsung dikoordinasikan dengan bidan dan sekarang kondisinya sudah membaik tetapi ada beberapa bagian tubuh atas patah, patah tulang rahang, dan patah kaki," ujarnya.

Sebelumnya, kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu Blok Pasir Haur, Dusun Simpar, Desa, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, pada Minggu (30/1). menyebabkan dua orang meninggal dunia dan 11 lainnya dalam kondisi luka-luka. Mobil Toyota Kijang nomor polisi E 1737 KT dikemudikan oleh Nurohmat, 58, terjun bebas ke jurang sedalam 20 meter.

Baca juga: Pesta Miras Oplosan Empat Warga Jepara Meregang Nyawa

Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Iptu Yaya Koswara mengatakan, kecelakaan yang terjadi itu disebabkan rem blong di saat mobil tersebut melalui jalan menurun. "Dalam kejadian itu menyebabkan Mamat Nurohmat, 58, dan Een, 60, warga Blok Jumat Dusun Cijauh, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, meninggal dunia. Mereka bermaksud mengantarkan satu mahasiswa yang masuk kuliah di Unsil Tasikmalaya," katanya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. IG @holywings

Ini Pesan Ridwan Kamil pada Bima Arya Terkait Holywings

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:40 WIB
Dia menjelaskan kewenangan tentang izin usaha di Provinsi Jawa Barat ada di bawah pemerintah daerah tingkat kabupaten/kota, bukan di tangan...
MI/John Lewar.

Kapal Wisata Karam, Petugas Labuan Bajo Temukan Dua Jenazah

👤John Lewar 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:39 WIB
Mereka berlibur bersama dua wisatawan asal Denmark. Satu wisatawan mengalami luka berat saat memecahkan kaca jendela kamar kapal untuk...
DOK MI.

Polres Musi Banyuasin Ringkus Komplotan Pembunuh Bayaran terkait Narkoba

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:25 WIB
Sembilan pelaku tersebut diduga komplotan pembunuh bayaran atas pesan seseorang untuk menewaskan Reli Sepriadi, 33, warga kelurahan Soak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya