Jumat 28 Januari 2022, 16:20 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Klaten Bertambah Lagi

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Aktif Covid-19 di Klaten Bertambah Lagi

MI/Djoko Sardjono
Ilustrasi: Alun alun Klaten

 

KASUS aktif covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, terus naik. Karena itu, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk antisipasi dan pencegahan covid-19, kewaspadaan dan kepatuhan protokol kesehatan harus ditingkatkan," kata Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo, Jumat (28/1).

Saat dikonfirmasi di kantornya, Cahyono mengungkapkan, pada Kamis (27/1) ada penambahan lagi 13 kasus aktif. Tapi, kali ini ada empat pasien yang diisolasi dinyatakan sembuh.

"Dengan penambahan kasus terkonfirmasi baru, total kasus aktif di Klaten saat ini berjumlah 30 orang. Sebagian besar mereka diisolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan," jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Klaten, Jajang Prihono, membenarkan bahwa di Kabupaten Klaten ada peningkatan kasus covid-19. Meski angkanya relatif masih rendah.

Kemudian, untuk penanganan pasien covid-19, ada kebijakan pasien dikirim ke Asrama Haji Donohudan. Tujuannya, agar perawatan pasien aktif di tempat isoter itu lebih terkontrol.

Menyikapi prediksi akan terjadi lonjakan covid-19 di akhir Februari atau awal Maret 2022, terutama varian omikron, Jajang mengatakan bahwa Pemkab Klaten telah siap menghadapinya.

"Untuk antisipasi, Klaten telah menyiapkan isolasi terpusat. Selain itu, operasi yustisi PPKM, jogo tonggo, satgas covid-19 diaktifkan, dan terakhir vaksinasi booster digenjot," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Satlantas Mimika Pakai Truk Kontainer Layani SIM Keliling

 

Baca Juga

MI/Heri S

Sempat Anjlok, Produksi Susu Sapi Segar di Sidoarjo Naik Perlahan Pasca-PMK

👤Heri Susetyo 🕔Jumat 20 Mei 2022, 12:26 WIB
Karena wabah PMK, produksi susu segar anjlok sekitar 90%. Namun kini sejumlah sapi kondisinya sudah membaik dan produksi susu segar...
MI/Ignas Kunda

Sanggar Seni SRC SMP 3 Boawae Ruang Ekspresi Anak

👤Ignas Kunda 🕔Jumat 20 Mei 2022, 11:45 WIB
SEJUMLAH siswa di SMP Negeri 3 Boawae, Watugase, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, mengadakan pagelaran seni dan budaya dalam rangka...
MI/Dwi Apriani

Sinergi Pemkab dan SKK Migas, Tingkatkan SDM Lewat MVC

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 20 Mei 2022, 11:25 WIB
SEBAGAI upaya meningkatkan sumber daya manusia, Pemkab Muba bersama SKK Migas Perwakilan Sumbagsel kembali membuka Muba Vocational Centre...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya