Rabu 26 Januari 2022, 12:35 WIB

Pelaksanaan Vaksin Anak di Labuanbajo Bikin Pelaku UKM Bergairah

John Lewar | Nusantara
Pelaksanaan Vaksin Anak di Labuanbajo Bikin Pelaku UKM Bergairah

MI/John Lewar
Pedagang kecil meraih untung saat pelaksanaan vaksinasi anak di Labuanbajo, Manggarai, NTT, Rabu (26/1)

 

IMBAS dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, membuat pelaku usaha mikro kecil (UMK) kuliner di Labuanbajo Manggarai barat NTT meraup untung. Seperti penjual salome dan cilok telur, bakso, stik ayam gurih

Para pedagang kilok telur,salome bakso dan stik ayam gurih ramai ramai menjajakan jualan mereka di halaman Youth Centre sambil melayani permintaan anak anak, yang mengikuti vaksin tahap dua oleh dinas kesehatan bersama TNI-Polri.

Di tengah pandemi, mengais rezeki memang butuh kesabaran, Kiki asal Probolinggo penjual kilok telur menuturkan perjuangan jualan ini, jalan dari satu tempat ke tempat lain mencari lokasi keramaian baru bisa berjualan. "Syukur, Alhamdulilah tempat ini bisa ada rezeki dari sebelumnya sepi," kata Kiki.

Kiki mengaku sejak digelarnya vaksin lebih dari empat hari, pemasukan dari penjualan usaha seperti cilok telur, salome bakso dan stik ayam gurih cukup memuaskan bagi usaha seperti ini.

Hal serupa juga di rasakan teman kiki penjual salome Hibran mengaku rezeki sangat lumayan menjual salome, dari mengumpulkan seribu rupiah bisa mampu bertahan di tengah pasa pandemi dan hanya bisa membeli beras.

Anak anak terus berdatangan membeli makanan ringan berupa salome kilok telur maupun stik ayam gurih yang cita rasanya manis rasa jeruk.

Sementara itu antrian vaksin terus berjalan dan penuh protokol kesehatan di layani petugas vasinnator dari puskesmas Labuanbajo TNI Polri. (OL-13)

Baca Juga: Dua Desa di Banyuasin Dijadikan Uji Coba Lebah Madu dan Mina Padi

 

Baca Juga

MI/HO

Warga Muaro Jambi Bangkit Bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 04:00 WIB
Masyarakat begitu antusias menikmati kegiatan yang diselenggarakan, baik kegiatan lomba hingga kegiatan...
dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya