Selasa 25 Januari 2022, 18:32 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Klaten Mulai Naik

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Aktif Covid-19 di Klaten Mulai Naik

DOK MI
Ilustrasi

 

KOORDINATOR Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Cahyono Widodo, mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai kenaikan kasus aktif covid-19.

"Untuk pencegahan covid-19, kami minta masyarakat untuk meningkatkan  kewaspadaan, dengan mematuhi protokol kesehatan," kata Cahyono saat dikonfirmasi, Selasa (25/1).

Pada Senin (24/1). kasus covid-19 di Klaten, bertambah empat. Dengan demikian, jumlah  kasus aktif covid-19 total kini menjadi 16 orang.

Menurut Cahyono, sebagaian besar pasien positif itu menjalani isolasi  terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.  Hanya ada dua pasien aktif  yang dirawat/isolasi di rumah sakit di Klaten.

"Kasus aktif covid-19 di Klaten mulai naik. Karena itu, masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun," kata Cahyono.

Meski terjadi peningkatan kasus covid-19, Bupati Klaten Sri Mulyani menyatakan bahwa virus varian omikron belum terdeteksi penyebaranannya di Klaten. Meski demikian, omikron perlu diwaspadai.

"Untuk antisipasi dan pencegahan omikron, saya minta masyarakat patuhi protokol kesehatan. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi booster akan dikebut guna menambah imun masyarakat," katanya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Desa Tilang Nikahkan Ratusan Pasangan secara Gratis

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:22 WIB
"Tahun ini ada sekitar 111 pasangan akan kita nikahkan secara bertahap. Proses pembiayaan pernikahan ditanggung oleh desa melalui...
Antara/Galih Pradipta.

Era Jokowi Dinilai Beri Banyak Ruang bagi Pengusaha Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:55 WIB
Di sisi lain, era digital juga semakin membuka ruang bagi pengusaha muda untuk mengakses dukungan teknologi dalam menjalankan...
MI/Gabriel langga

Pelaku Usaha Nilai Sektor Riil di NTT Belum Digarap Serius

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:35 WIB
KALAU NTT mau keluar dari kemiskinan itu wajib punya sektor riil minimal 50 persen.  Hanya dengan sektor riil maka NTT bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya