Selasa 25 Januari 2022, 18:05 WIB

Golkar akan Gelar Natal Nasional di Kota Salatiga, Jawa Tengah

mediaindonesia.com | Nusantara
Golkar akan Gelar Natal Nasional di Kota Salatiga, Jawa Tengah

Ist
Ketua Panitia Penyelenggara Perayaan Natal Nasional Partai Gollar 2021 Lamhot Sinaga (tengah) dalam jumpa pers di Gedung DPR, Jakarta, Selas

 

PARTAI Golkar akan menyelenggarakan Perayaan Natal Nasional 2021 di Kota Salatiga, Jawa Tengah pada 29 Januari 2022.

Perayaan Natal 2021 kali ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kualitas hidup beragama, kepedulian terhadap lingkungan, merawat kebhinekaan dan menunjukkan toleransi beragama yang terjalin sangat baik di Indonesia. 

Demikian disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Perayaan Natal Nasional Partai Gollar 2021, Lamhot Sinaga dalam konferensi persnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/1).

Dalam acara konferensi pers, Lamhot Sinaga didampingi, Sekretaris Penyelenggara Panitia Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021, Sebastian Salang dan Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021, Dharma Oratmangun.

Menurut Lamhot Sinaga, Partai Golkar sebagai partai tengah yang pluralis senantiasa merawat keberagaman yang mempersatukan, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan serta merawat NKRI di dalam dibingkai Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika diberbagai aktivitas kepartaian.

Salah satu sarananya adalah secara rutin melaksanakan perayaan hari besar agama, termasuk Natal dan Tahun Baru. 

"Jadi bukan tanpa alasan dilaksanakan di kota Salatiga, karena Salatiga yang berada di Jawa Tengah ini adalah kota paling toleran di Indonesia," ujarnya.

Anggota DPR Fraksi Partai Golkar dari dapil Sumut II ini juga mengungkapkan perayaan Natal Partai Golkar 2021 mengusung tema “Melalui Natal Kita Bersatu Mewujudkan Kemenangan”.

Dengan tema ini, bukan hanya acara ibadah dan perayaan, namun akan dirangkai dengan berbagai kegiatan aksi sosial, dari mulai pengobatan gratis, pembagian sembako, dan kuliah umum dari Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto. 

"Berbagai kegiatan ini dikuti oleh seluruh kelompok masyarakat, lintas agama dan etnis, karena Golkar memang mengayomi seluruh masyarakat," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Panitia Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021, Sebastian Salang secara khusus menjelaskan mengenai acara pengobatan gratis untuk masyarakat di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Kegiatan sosial pengobatan gratis ini bekerja sama dengan tim kesehatan dari Partai Golkar yaitu Yellow Clinic.

"Masyarakat Kota Salatiga diberikan kesempatan untuk pemeriksaan dan pengobatan gratis oleh tim kesehatan Yellow Clinic. Panitia Natal Golkar telah mempersiapkan empat titik pemeriksaan dan pengobatan Yellow Clinic dengan tim dokter dan nakes Yellow Clinic Pusat”, ungkapnya.

Ia mengatakan aksi sosial pengobatan gratis dan pembagian ribuan sembako di Kota Salatiga, Jawa Tengah ini padai 27-29 Januari 2022. 

Sementara itu, pada tanggal 29 Januari 2022, Panitia Natal Partai Golkar 2021 bekerja sama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menyelenggarakan kuliah umum dari Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto kepada civitas akademika UKSW. 

“Semua rangkaian kegiatan Perayaan Natal ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan penanggulangan Covid-19 yang sangat ketat,” tegas Lamhot.

Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 ini  akan dihadiri Pengurus DPP, DPD Golkar tingkat I dan II, jajaran FORKOPIMDA Provinsi Jawa Tengah dan kota Salatiga. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.ist

Diduga TPPU, PT Titan Diminta Angkat Kaki dari Sumsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
AKTIVIS dan tokoh pemuda asal Muara Enim Hari Azuar meminta agar PT Titan Group segera hengkang dengan meninggalkan semua bisnisnya di...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Pemkab Nyatakan Sebaran PMK di Lamongan Relatif Terkendali

👤M Yakub 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:49 WIB
"Sapi-sapi yang sebelumnya mengalami penurunan nafsu makan dan tidak bisa berdiri, saat ini sudah mulai...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Stok dari Jatim Berkurang, Harga Sapi di Bandung Barat Naik

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:37 WIB
"Harga sapi pasti mahal, stok kurang karena enggak ada kiriman pasokan dari luar terutama daerah di Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya