Sabtu 22 Januari 2022, 17:53 WIB

Keracunan Massal di Tasikmalaya Tewaskan Satu Orang

Kristiadi | Nusantara
Keracunan Massal di Tasikmalaya Tewaskan Satu Orang

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS keracunan makanan terhadap puluhan orang di Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (20/1), menelan korban jiwa. Jeje, 74, warga Kampung Sukaparan, Desa, Kecamatan Sodonghilir, Tasikmalaya, meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di puskesmas, Jumat (21/1).

Camat Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Uu Saeful Uyun mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan dari petugas kesehatan di puskesmas, ada 59 orang warga di Kampung Sukaparan mengalami keracunan massal usai makan nasi kotak. Namun, jumlahnya terus bertambah hingga total keseluruhan menjadi 82.

"Warga Kampung Sukaparan yang mengalami keracunan makan nasi kotak tersebut terjadi pada Kamis (20/1) siang. Mereka menghadiri undangan syukuran sunatan seorang warga dan sore harinya itu satu persatu warga datang ke puskesmas dengan keluhan mengalami pusing, mual, muntah, diare hingga dehidrasi," katanya, Sabtu (22/1).

Namun, salah seorang warga bernama Jeje, 74, meninggal dunia dalam perawatan. Korban selama ini diketahui memang memiliki komplikasi penyakit.

Ditambahkan, dari puluhan warga yang mengalami keracunan, saat ini tinggal empat orang masih mendapatkan perawatan dan kondisinya sekarang ini sudah membaik. Sedangkan yang lainnya telah kembali ke rumah. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/ Cri Qanon Ria Dewi

Gubernur Lampung Raih Penghargaan dari Menteri Pertanian

👤Cri Qanon Ria Dewi 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 19:51 WIB
Penghargaan ini diberikan atas kinerja dan prestasi Pemprov Lampung yang sangat baik dalam mendukung dan memajukan sektor...
MI/CRI QANON RIA DEWI

Gubernur Lampung Raih Penghargaan dari Menteri Pertanian

👤Cri Qanon Ria Dewi 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 19:50 WIB
Pada 2022,  pemerintah provinsi mendukung Program Asuransi Pertanian melalui Program Kartu Petani Berjaya...
MI/DJOKO SARDJONO

Semarakkan HUT Kemerdekaan, Kodim 0723 Klaten Adakan Lomba Panjat Pinang

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 19:45 WIB
Dandim 0723 Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, mengatakan lomba panjat pinang diadakan sebagai pengganti penutupan Karya Bakti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya