Jumat 21 Januari 2022, 15:08 WIB

Jumlah Korban Tabrakan Simpang Muara Rapak Bertambah

Yovanda Naraya | Nusantara
Jumlah Korban Tabrakan Simpang Muara Rapak Bertambah

Dok BPBD Balikpapan
Mobil yang ditumpangi Muhammad Yamin bersama istri dan anak ditabrak truk tronton di Simpang Muara Rapak Balikpapan. Yamin saat ini kritis.

 

JUMLAH korban tabrakan beruntun di Simpang Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur bertambah menjadi 35 orang. Terdiri dari 4 orang meninggal dunia, 1 orang kritis di ruang operasi, 4 luka berat, dan 26 orang mengalami luka ringan.

Berdasar data kepolisian setempat korban yang meninggal dunia antara lain Jon Effendi warga Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Juni Dedy warga Kota Cilegon Provinsi Banten, Saerullah warga kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah, dan Fatmawati warga Balikpapan. Tiga jenazah dari luar Balikpapan akan dibawa ke daerahnya masing-masing.

baca juga: Sopir Truk Diduga Langgar Jam Operasional

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan mengungkapkan, dari pantauan CCTV, truk tronton mengalami rem blong di turunan jalan menuju simpang Muara Rapak. Saat itu, ada 6 kendaraan roda 4 dan 14 motor yang menunggu di lampu merah. Truk tronton lantas menghantam dan menyeret kendaraan roda empat dan roda dua sampai sekitar 100 meter.

"Ada dua angkutan kota, dua mobil pribadi, dan dua pikap serta 14 sepeda motor. Salah satu mobil pribadi itu Ayla merah," sebutnya.

Ayla tersebut dikendarai oleh warga Samarinda bernama Muhammad Yamin bersama istri dan seorang anak bernama Azka. Pada rekaman CCTV, terlihat Ayla berwarna merah itu sempat melambung saat tertabrak. Namun Azka dipastikan selamat, sementara Muhammad Yamin tengah kritis di ruang ICCU RSUD Kanujoso Djatiwibowo, sedangkan sang istri dirawat di RSUD Beriman. (N-1)

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Oknum Polisi di Sikka Aniaya Selingkuhan Karena Minta Putus

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 18 Mei 2022, 12:40 WIB
OKNUM anggota Polres Sikka berinisial R menganiaya selingkuhannya berinisial N, karena N minta hubungan terlarangnya...
Ist

Kanwil Kemenkumham DKI dan PTA Kep. Bangka Belitung Perpanjang MoU

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 11:25 WIB
Diharapkan masing-masing instansi dapat saling bersinergi dalam memahami tugas masing-masing dan dapat meningkatkan pelayanan kepada...
Metro TV/Fransiskus Gerardus

Polres Flotim Evakuasi Penumpang KM Sirimau yang Kandas di Selat Witihama

👤Fransiskus Gerardus 🕔Rabu 18 Mei 2022, 10:51 WIB
Evakuasi penumpang mengutamakan ibu hamil, anak-anak, lanjut usia, dan orang sakit, khusunya penumpang yang lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya