Rabu 19 Januari 2022, 17:20 WIB

Pemkot Cirebon Kebut Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun

Nurul Hidayah | Nusantara
Pemkot Cirebon Kebut Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun

DOK MI
Vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun.

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat terus menggencarkan vaksinasi Covid-19, terutama untuk anak usia 6-11 tahun. Jika vaksin tercapai, sejumlah kegiatan bisa kembali dibuka.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahyono menjelaskan untuk vaksinasi Covid-19 tingkat remaja sudah 100 persen. Sedangkan untuk vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun sudah mencapai 84,76 persen. "Kita terus kejar vaksinasi anak," tutur Irawan, Rabu (19/1).

Selama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas Irawan menekankan kepada sekolah untuk melakukan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. "Lama belajar juga hanya 6 jam pelajaran untuk setiap tingkatan," tutur Irawan.

Dengan pelaksanaan PTM yang masih terbatas ditambah prokes yang dilaksanakan dengan ketat Irawan berharap tidak terjadi penyebaran kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

Sebagai evaluasi dari pelaksanaan PTM terbatas di Kota Cirebon, Irawan juga menyatakan uji petik juga akan dilakukan. Untuk uji petik berupa testing secara random di beberapa sekolah.

Disdik Kota Cirebon menurut Irawan akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon. Saat PTM masih 50 persen, uji petik juga pernah dilakukan sebagai bagian dari evaluasi pelaksanaan PTM terbatas di Kota Cirebon di masa pandemi Covid-19. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Solmi

Prajurit TNI Berjibaku Bantu Korban Banjir di Kota Jambi

👤Solmi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:47 WIB
Beberapa kawasan dan daerah permukiman yang terdampak banjir akibat limpasan hujan lebat antara lain Kelurahan Pal V, Kelurahan Sukakarya...
MI/Jamaah

Temanggung Gencarkan Sosialisasi Kewaspadaan PMK pada Hewan

👤Tosiani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:31 WIB
Pemda Temanggung telah melakukan pembatasan lalu lintas ternak yang masuk dan keluar ke daerah itu dari dan menuju daerah...
dok.ist

Kementan Dukung Pengembangan TeFa bagi Petani Milenial Kalteng

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:20 WIB
KEMENTAN RI  terus menggencarkan program Regenerasi Petani agar lebih leluasa mengembangkan potensi didukung minat dan kemampuannya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya