Selasa 18 Januari 2022, 23:55 WIB

Pemkab Temanggung Terima 23.520 Dosis Vaksin Booster

Ant | Nusantara
Pemkab Temanggung Terima 23.520 Dosis Vaksin Booster

Antara
Ilustrasi vaksinasi

 

DINAS esehatan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, telah menerima vaksin penguat (booster) sebanyak 23.520 dosis untuk disuntikkan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis tahap II

"Kami telah menerima vaksin booster pada Minggu (16/1), kemudian kami distribusikan ke sejumlah puskesmas, masing-masing puskesmas menerima vaksin 800 hingga 900 dosis," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei di Temanggung, Selasa (18/1)

Selain itu, katanya vaksin penguat tersebut juga distribusikan untuk Polres Temanggung sebanyak 600 dosis dan Kodim Temanggung 450 dosis.

Ia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi dosis III di Temanggung mulai Senin (17/1), antara lain dilakukan di Puskesmas Parakan dan Kejaksaan Negeri Temanggung.

"Harapan kami vaksin ketiga ini bisa dilaksanakan secepatnya agar masyarakat Temanggung benar-benar memiliki ketahanan kuat dari paparan COVID-19," katanya.

Menurut dia dalam pelaksanaan vaksin penguat ini nanti petugas puskesmas akan menghubungi masyarakat lewat WhatsApp (WA) karena mereka yang memiliki data siapa saja warga yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti vaksin dosis III.

"Pelaksanaan vaksinasi penguat ini diutamakan untuk lansia yang sudah melakukan vaksinasi dosis II paling cepat pada enam bulan lalu. Kalau sudah vaksin dosis II tetapi belum enam bulan tidak bisa melaksanakan vaksin III ini," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Ist

1 Orang Hilang Terseret Arus di Pantai Kuta Bali

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:45 WIB
"Laporan kami terima pukul 19.05 Wita dari Bapak Sutayana, adanya 1 orang terseret arus di Pantai Kuta, di depan salah satu...
dok.ist

Diduga TPPU, PT Titan Diminta Angkat Kaki dari Sumsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
AKTIVIS dan tokoh pemuda asal Muara Enim Hari Azuar meminta agar PT Titan Group segera hengkang dengan meninggalkan semua bisnisnya di...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Pemkab Nyatakan Sebaran PMK di Lamongan Relatif Terkendali

👤M Yakub 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:49 WIB
"Sapi-sapi yang sebelumnya mengalami penurunan nafsu makan dan tidak bisa berdiri, saat ini sudah mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya