Senin 17 Januari 2022, 16:45 WIB

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Banyumas Hampir 90%

Lilik Darmawan | Nusantara
Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Banyumas Hampir 90%

DOK Pemkab Banyumas
Vaksinadi anak 6-11 tahun di Banyumas, Jateng telah mencapai 89,59 persen.

 

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus melakukan percepatan vaksinasi untuk anak sekolah usia 6-11 tahun. Hingga Minggu (16/1), jumlah anak yang telah divaksin sebanyak 141 ribu lebih dari target sebanyak 158 ribu lebih atau 89,59%.

Bahkan, selama dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), sejak awal tahun hingga kini, tidak ada kenaikan kasus covid-19. Hanya saja, Pemkab Banyumas meminta supaya anak-anak sekolah tetap menjaga protokol  kesehatan (prokes) secara ketat.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa pihaknya terus melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Apalagi, saat sekarang seluruh sekolah di Banyumas telah melaksanakan PTM. "Hingga  kini, anak-anal usia 6-11 tahun yang sudah divaksin sudah cukup banyak. Dari target 158 ribu lebih, yang telah divaksin sebanyak 141 ribu. saat ini, proses vaksinasi terus dilangsungkan," jelasnya, Senin  (17/1).

Menurut Bupati, secara keseluruhan vaksinasi di Banyumas telah mencapai 89,09% atau yang sudah tervaksin sebanyak 1,24 juta jiwa lebih dari target sebanyak 1,39 juta. "Prinsipnya, kalau ada stok vaksin maka akan disalurkan dan disuntikkan untuk warga yang belum tervaksin. Vaksinasi tidak hanya dilaksanakan oleh pemkab saja, melainkan juga kepolisian, TNI dan BIN," katanya.

Dikatakan Bupati, dari awal tahun hingga sekarang, kasus covid-19 di Banyumas relatif landai. Bahkan, tidak ada kasus kematian pada Januari. Sedangkan untuk kasusnya, tercatat sebanyak 7 kasus positif. (OL-15)

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta.

Era Jokowi Dinilai Beri Banyak Ruang bagi Pengusaha Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:55 WIB
Di sisi lain, era digital juga semakin membuka ruang bagi pengusaha muda untuk mengakses dukungan teknologi dalam menjalankan...
MI/Gabriel langga

Pelaku Usaha Nilai Sektor Riil di NTT Belum Digarap Serius

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:35 WIB
KALAU NTT mau keluar dari kemiskinan itu wajib punya sektor riil minimal 50 persen.  Hanya dengan sektor riil maka NTT bisa...
MI/Benny Bastiandi

Serangan Hama Tungro di Kalsel Terus Meluas

👤Denny Susanto 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:40 WIB
SERANGAN hama tungro yang melanda areal tanaman padi di Provinsi Kalimantan Selatan sejak beberapa pekan terakhir kian meluas dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya