Selasa 11 Januari 2022, 17:05 WIB

Siswa Ikut Vaksinasi Diberi Buku Tulis

Ruta Suryana | Nusantara
Siswa Ikut Vaksinasi Diberi Buku Tulis

MI/Ruta Suryana
Kapolsek Mengwi, Badung, Bali, Komisaris Polisi Nyoman Darsana membagikan buku tulis kepada siswa SD yang dikut vaksinasi di Gerai Vaksinasi

 

KAPOLSEK Mengwi, Badung, Bali, Komisaris Polisi Nyoman Darsana membagikan buku tulis kepada siswa SD usia 6-11 tahun yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi Terminal Mengwi, Selasa (11/1).

"Ini sebagai bentuk motivasi kepada peserta vaksinasi," ujar Kapolsek Darsana.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Darsana menjelaskan fungsi vaksin Covid-19 untuk mencegah penularan ataupun untuk mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi virus.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan setelah selesai peserta melaksanakan vaksinasi agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Sementara di tempat terpisah, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar bersama Kepala Lingkungan/Kepala Dusun dan dibantu TNI/Polri terus menggencarkan tracing dan testing dengan sistem jemput bola di sejumlah wilayah Kota Denpasar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Ni Luh Putu Sri Armini yang didampingi Jubir Satgas Covid Dewa Gede Rai mengatakan, kegiatan yang menyasar masyarakat dengan kontak erat pasien positif Covid-19 ini bertujuan untuk cepat menemukan kasus aktif. Sehingga penularan dan kasus aktif lebih cepat diantisipasi dan upaya mencegah penularan berkelanjutan dapat dioptimalkan. 

Hal ini juga dilakukan berkaitan dengan ditemukannya 5 kasus positif baru di wilayah Kelurahan Sanur dan Desa Sanur Kauh. (RS/OL-10)
 

Baca Juga

Dok. Pribadi

MotoGP jadi Akselerator Industrialisasi UMKM di NTB

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:03 WIB
"Penekanan Pak Presiden kepada para menteri supaya segala hal dipersiapkan dengan maksimal. Mulai dari akomodasi, fasilitas di...
ANTARA FOTO/Rahmad

2.773 Ha Sawah di Kabupaten OKI Sumsel Terancam Gagal Panen

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:00 WIB
Lahan sawah seluas 2.773 hektare di Kabupaten Ogan Komering, Sumatra Selatan, terancam mengalami gagal panen karena terendam air seiring...
FOTO/Dok. Pemkot Makassar

Antisipasi Banjir, Wali Kota Makassar Cek Kolam Regulasi

👤Lina Herlina 🕔Jumat 21 Januari 2022, 14:58 WIB
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto pun mengaku sedikit bersyukur lantaran belum ada daerah yang tergenang banjir seperti akhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya