Kamis 06 Januari 2022, 16:47 WIB

Ganjar Cek Vaksinasi Anak di Atas Kapal Perang TNI AL, Jangan Ada Joki Vaksin

Haryanto | Nusantara
Ganjar Cek Vaksinasi Anak di Atas Kapal Perang TNI AL, Jangan Ada Joki Vaksin

dok.humas
Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi vaksinasi anak di atas KRI 591 di Tanjung Emas, Semarang, Kamis (6/1)

 

GUBERNURrnu Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan TNI AL di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya 591, Tanjung Emas, Semarang. Sebab, disamping menerima vaksinasi COVID-19, anak-anak juga bisa menikmati piknik militer.

"Alhamdulillah bagus banget, saya terimakasih pak Iwan, kita sudah dua kali kerjasama (menggelar vaksinasi), bagus dan hari ini menarik karena dilakukan di kapal perang ," kata Ganjar, Kamis (6/1/2022).

Ganjar mengungkapkan, anak-anak sangat antusias ketika berada di dalam KRI Surabaya 591. Terlebih, setelah divaksin, anak-anak bisa menuju ke pameran kendaraan dan pakaian militer di lantai dasar kapal.

"Anak-anak exciting betul, Tadi itu saya tanya dari sekian anak siapa yang pernah naik kapal baru dua, siapa yang pernah naik kapal perang tidak ada. Nah ini dibuatkan rute oleh angkatan laut, jadi Pangko Armada punya ide yang unik sehingga anak-anak bisa piknik militer ke alusista AL," tuturnya.

Terkait joki vaksin, Ganjar Pranowo mendukung langkah kepolisian menindak tegas warga yang menjadi joki vaksin di Kota Semarang. Menurut Ganjar, tindakan ini merugikan upaya pemerintah melindungi masyarakat.

Ganjar mengatakan, masyarakat yang enggan divaksin lebih baik berkonsultasi dengan ahlinya. Jika ragu atau takut untuk vaksin, Ganjar meminta agar masyarakat menggali informasi lebih banyak.

Sementara itu, Panglima Komando Armada 2, Laksamana Muda Iwan Isnurwanto menjelaskan, gelaran vaksinasi COVID-19 tersebut menyasar 5.000 anak-anak usia 6-11 tahun. Hal ini sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo untuk terus melakukan percepatan vaksinasi.

"Hari ini targetnya 1.200-an anak, sehingga Sehingga dua hari ini bisa 2.600 tetapi insyaallah dengan adanya animo adek-adek kita yang sungguh berani, insyaallah 5000 tersebut bisa kita selesaikan. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari angkatan laut Dharma Samudera Tahun 2022 tanggal 15 Januari nanti," Jelas Iwan.

Terpisah, salah satu siswa yang sangat antusias mengikuti vaksin, Vano (10) dari SDN Petompon 02, Semarang mengaku mendapat pengalaman yang luar biasa saat mengikuti vaksinasi COVID-19. Sebab, ini pertama kalinya Vano naik di kapal perang.

"Seneng, gak takut dan gak sakit. Buat teman-teman yang belum divaksin jangan takut, ayo vaksin," tutupnya. (OL-13)

Baca Juga: Aman dan Efektif, Pemerintah Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi Booster

Baca Juga

MI/LILIEK/DOK.BPBD

Puluhan Warga Banyumas Masih Mengungsi akibat Ancaman Longsor

👤Liliek Dharmawan 🕔Selasa 27 September 2022, 17:55 WIB
Pihak BPBD setempat terus berusaha untuk menyingkirkan longsoran yang menutup aliran Sungai...
BPMI Setpres

Presiden: Penyaluran BSU Sudah 48,3%, BLT BBM Nyaris 100%

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 27 September 2022, 17:44 WIB
PRESIDEN Joko Widodo mengungkapkan, hingga 27 September 2022, bantuan subsidi upah telah disalurkan kepada 7,77 juta...
MI/Benny Bastiandy

Akibat Travel Gelap dan Naiknya BBM, Sopir Elf Di Cianjur Mogok

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 27 September 2022, 17:43 WIB
SOPIR elf ke wilayah selatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mogok beroperasi, Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya