Rabu 05 Januari 2022, 16:45 WIB

Polda Jambi Dukung Percepatan Vaksinasi Anak di Jambi

Solmi | Nusantara
Polda Jambi Dukung Percepatan Vaksinasi Anak di Jambi

MI/Solmi
Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan R, menyemangati kegiatan vaksinasi anak yang dilakukan di SDN 205, Simpang Rimbo, Rabu (5/1).

 

MENGAWALI 2022 ini, jajaran Kepolisian Daerah Jambi kembali menggelar vaksinasi Covid-19, Kali ini menyasar anak usia 6 tahun hingga 12 tahun.

Kegiatan vaksinasi anak yang dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri 205, Simpang Rimbo, Kota Jambi, Rabu (5/1), dan dikawal langsung oleh Wakapolda Jambi Brigadir Jenderal Yudawan R. Tutur didampingi Kabid Dokkes dan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto.

Menurut Kabid Humas Mulia Prianto, kehadiran Wakapolda Yudawan R adalah untuk meninjau kesiapan tenaga kesehatan serta kesediaan siswa sekolah setempat untuk menyukseskan vaksinasi.

Melalui Mulia, Wakapolda Jambi menyebutkan, vaksinasi anak sesuai dengan arahan Presiden dan Kapolri untuk membentuk kekebalan tubuh bagi anak. Terutama saat menyongsong sistem pembelajaran tatap muka yang mulai terbuka saat ini.

Dia menambahkan, dengan dimulainya pembelajaran tatap muka, vaksinasi anak merupakan satu keniscayaan untuk dilakukan. Tujuannya, guna meningkatkan imunitas siswa sehingga diharapkan bisa terhindar dari penularan Covid-19.

''Saat ini kita fokuskan di Kota Jambi. Nantinya akan dilanjutkan ke daerah kabupaten kota lainnya di Provinsi Jambi. Polda Jambi akan berusaha mendorongnya, supaya mencapai 100%,'' kata Mulia.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Juliati, vaksinasi anak di Kota Jambi yang akan digeber pada 2022 ini menyasar sekitar 90 ribuan anak. Sebagian kecil, sudah dilakukan pada Desember 2021. (SL/OL-10)

Baca Juga

ANTARA

Sapi Terjangkit PMK di Cianjur Jalani Masa Karantina

👤Benny Bastiandy 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:22 WIB
TIM Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengambil langkah isolasi terhadap hewan ternak sapi yang...
dok.ist

Emak-emak Jabar Pilih Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:44 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi Presiden Indonesia di...
DOK MI.

26 Orang Hilang setelah Feri Tenggelam di Selat Makassar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:05 WIB
Pekan lalu, feri yang membawa lebih dari 800 orang kandas di perairan dangkal di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan terjebak selama dua hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya