Sabtu 25 Desember 2021, 17:55 WIB

Korban Hanyut di Lembang Ditemukan Sabtu Sore

Depi Gunawan | Nusantara
Korban Hanyut di Lembang Ditemukan Sabtu Sore

MI/Depi Gunawan.
Sejumlah petugas bersiaga di posko pencarian korban hanyut di Tahura Juanda Maribaya, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Sabtu (25/12).

 

KORBAN hanyut di aliran Sungai Cikapundung yakni Reren Adiwijaya, warga RT 1 RW 14 Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia, Sabtu (25/12) sore.

Reren berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi jenazah ibunya yang sebelumnya ditemukan pada dua hari lalu atau tepatnya di RT 04 RW 07 Kampung Areng, Desa Cibodas. 

Jenazahnya tersangkut tumpukan sampah Sungai Cikapundung. Pencarian jenazah bocah 11 tahun itu dilakukan sekira delapan jam oleh tim SAR gabungan Basarnas, kepolisian, TNI, BPBD, pemerintah desa, relawan, dan masyarakat. Setelah proses evakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Setelah bekerja keras selama tiga hari, korban kedua atas nama Reren berhasil ditemukan sekitar jam 15.00 WIB. Lokasi penemuan tidak begitu jauh dari jenazah ibunya, kurang lebih 2 kilometer," ungkap Kepala Pelaksanaan BPBD Bandung Barat, Duddy Prabowo, di lokasi.

Posisi jasad saat ditemukan tersangkut di bantaran sungai dan tubuhnya masih dalam kondisi utuh. Duddy mengaku lokasi penemuan merupakan jalur yang selama ini sering disisir petugas.

Baca juga: Tim Perluas Pencarian Satu lagi Korban Hanyut di Lembang

"Kami pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras mencari para korban sehingga semuanya bisa ditemukan," tuturnya. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:38 WIB
PENGAWASAN lalu lintas hewan ternak di Kabupaten Gunungkidul, DiY diperketat. Hal ini dilakukan untuka mencegah masuknya penyakit mulut dan...
dok.ist

Dinilai Layak, Relawan Kalsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:14 WIB
KEBERHASILAN Ganjar Pranowo membawa Jawa Tengah lebih baik membuat ratusan orang di Kalimantan Selatan mendukungnya untuk menjadi Presiden...
Dok. Pribadi

Methodius Kossay Luncurkan Yayasan Harapan Generasi Papua, Fokus Bangun Karakter Pemuda Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:11 WIB
"Fokus yayasan adalah membangun pribadi manusia terutama generasi Papua seutuhnya sebagai subjek perubahan melalui pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya