Sabtu 25 Desember 2021, 14:25 WIB

Puskesmas di Jalur Utama Temanggung Disiagakan 24 Jam saat Nataru

Tosiani | Nusantara
Puskesmas di Jalur Utama Temanggung Disiagakan 24 Jam saat Nataru

MI/Tosiani
Puskesmas Temanggung, Jawa Tengah yang berada di jalur utama beroperasi 24 jam selama libur Nataru 2021.

 

SEJUMLAH pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Temanggung, Jawa Tengah buka 24 jam, selama masa Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 hingga 2 Januari 2022. Hal ini untuk melayani kegawat-daruratan, termasuk Covid-19.

"Pelayanan kesehatan diutamakan Covid-19. Petugas standby untuk penanganan Covid-19," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Kristri Widodo, Sabtu (25/12).

Puskesmas yang siaga 24 antara lain Puskesmas yang berada di jalur utama Magelang-Semarang, Magelang-Temanggung hingga Wonosobo. Serta puskesmas di jalur Temanggung - Magelang melalui jalur alternatif Kecamatan Selopampang dan di jalur menuju pantura.

Puskesmas yang buka 24 jam di Jalur Temanggung - Pantura adalah Puskesmas Bejen, Ngadirejo, Rejosari, Candiroto dan Parakan. Di jalur Magelang menuju Temanggung hingga Wonosobo ada Puskesmas Pare, Kedu, Bulu, Parakan dan Kledung.

Puskesmas yang buka di jalur Temanggung semarang yakni Puskesmas Pringsurat. Dan di jalur Temanggung - Magelang melalui Kecamatan Selopampang ada Puskesmas Selopampang.

"Puskesmas Temanggung dan Darmorini tidak dilibatkan, karena di Kota Temanggung telah ada rumah sakit," katanya.

Ia menjelaskan, rumah sakit yang dijadikan sebagai rujukan selama Nataru, terutama rujukan pasien Covid-19 dan kegawatdaruratan, adalah RSUD Temanggung, RS PKU Muhammadiyah dan RSK Ngestiwaluyo.

"Tempat karantina pada Nataru, dipusatkan di tempat karantina terpusat di BLK Temanggung bagi yang bergejala berat. Untuk yang tidak bergejala berat dapat isolasi mandiri dan desa". (OL-13)

Baca Juga: Harga Telur dan Ayam di Pasar Tradisional Kudus Meroket

 

Baca Juga

MI/PALCE AMALO

Pengungsi Afghanistan yang Berusaha Bunuh Diri di Jembatan Liliba Kupang Berhasil Diselamatkan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 06:30 WIB
Polisi menerima laporan aksi nekat Hassan sekitar pukul 19.00 Wita dan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan...
Dok. Kemenparekraf

Kemenparekraf Lanjutkan Sosialisasi Sadar Wisata di Kabupaten Simalungun dan Toba

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 23:29 WIB
Sosialisasi berlangsung serentak di Desa Sibaganding (Kab.Simalungun), Desa Lumban Silintong (Kab.Toba), Desa Siboruon (Kab.Toba) dan Desa...
dok.ist

Dukung Program Kementan, Bupati Tala Genjot Regenerasi Petani

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 21:40 WIB
SUMBER daya manusia (SDM di sektor pertanian Indonesia didominasi oleh petani senior, berkisar 71%, usianya lebih 45 tahun, sementara yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya