Jumat 24 Desember 2021, 16:00 WIB

Pospam Jalur Lintas Sumatera Siapkan Gerai Swab Antigen dan Vaksin

Solmi | Nusantara
Pospam Jalur Lintas Sumatera Siapkan Gerai Swab Antigen dan Vaksin

MI/Solmi
Kapolres Bungo AKB Guntur Saputro, memeriksa salah satu Pospam Nataru di pinggir jalan lintas tengah Sumatera, Jumat (24/12)

 

UNTUK mencegah dan mendeteksi ancaman penularan Covid-19, jajaran Kepolisian Resort Bungo menyediakan gerai vaksin dan tes swab antigen pada pos pelayanan dan pos pengamaman (pospam). Terhitung hari ini, Jumat (24/12) pospam mulai dioperasikan di sejumlah titik ruas jalan lintas tengah Sumatera di wilayah Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Tidak hanya itu, selaras dengan Surat Keputusan Kementerian Perhubungan Nomor 109 Tahun 2021, tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi darat, beberapa pos pelayanan dan pengamaman Nataru, juga dilengkapi dengan barcode peduli lindungi.

"Kita ingin memastikan arus warga yang melintas di wilayah Bungo, baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum pada momentum Natal dan Tahun Baru 2022, kondisinya sehat dan steril dari paparan Covid-19. Sehingga pasca Nataru nanti tidak terjadi peningkatan penularan. Ini butuh semangat dan kedisiplinan dari kita bersama. Yang butuh pelayanan vaksin, kita sediakan, gratis," ungkap Kapolres Bungo AKB Guntur Saputro, usai memeriksa salah satu Pospam Nataru di pinggir jalan lintas tengah Sumatera, sekitar Simpang Samsat, Kota Muarabungo, Jumat.

Dia menambahkan, termasuk pengawasan penerapan protokol kesehatan masyarakat saat momen Nataru di Bungo juga tetap diperketat. Termasuk petugas pengamaman dan penumpang serta kendaraan, terutama angkutan penumpang  yang melintas di jalan lintas Sumatera di Bungo.

Untuk jenis kendaraan umum angkutan orang antarkota, kapasitas penumpangnya dibatasi maksimal 75 persen dari jumlah temkpat duduk. Dan satu kali 24 jam didesinfektan, setelah menurunkan penumpangnya.

Untuk pengamaman Nataru tahun ini, Polres Bungo mengerahkan 291 personel dan ditambah kekuatan personil dari TNI, Satpol PP, Dishub, dan relawan dari Ormas dan tokoh pemuda. (OL-13)

Baca Juga: Kemenkes: Varian Omikron Tingkatkan Risiko Transmisi Covid-19 di Rumah Tangga

Baca Juga

Antara/Adiwinata Solihin

Lapas Kendari Berdayakan Narapidana untuk Kembangkan Pertanian Hidroponik

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:26 WIB
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari, Sulawesi Tenggara, memberdayakan narapidana dalam pengembangan pertanian tanaman...
MI/Dwi Apriani

Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Latihan Puncak Super Garuda Shield

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:23 WIB
PANGLIMA TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Panglima Komando Indo Pasifik Admiral John C Aquilino meninjau pelaksanaan latihan puncak...
dok.ist

Ganjar Didoakan Ribuan Santri di Pemekasan untuk Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:20 WIB
TAK kurang dari 2.000 santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jawa Timur ikut serta dalam gebyar salawat dan doa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya