Selasa 21 Desember 2021, 10:00 WIB

Dinas PUPR Kalteng Siapkan 15 Posko Antisipasi Jalan Rusak saat Nataru

Surya Sriyanti | Nusantara
Dinas PUPR Kalteng Siapkan 15 Posko Antisipasi Jalan Rusak saat Nataru

dok.Humas Pupr
Kadis PUPR Kalteng Shalahuddin (kiri) mendengar penjelasan saat di pos induk antisipasi kerusakan jalan saat nataru 2021, Selasa (21/12/2021

 

MENGHADAPI libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng menyiapkan 15 posko atau titik pemantauan di seluruh wilayah Kalteng. Posko pemantauan ini untuk antisipasi jalan rusak akibat  banjir dan longsor, dengan menyiapkan personil serta alat berat untuk penanganan emergency.

"Pelayanan dan pemantauan juga diarahkan untuk kondisi jalan, terutama di musim penghujan dan  berpotensi terjadi angin kencang dan cuaca ekstrem lainnya," kata Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin, Selasa (21/12).

Untuk Posko induk, jelas Shalahuddin,  akan ditempatkan di Kantor Dinas PUPR Provinsi di Palangka Raya. Sementara 15 titik Posko yang dibangun, ditempatkan di seluruh wilayah Kalteng.

"Ini upaya pemerintah dalam membantu kesiapsiagaan menyambut Nataru (Natal dan Tahun Baru) di wilayah Kalteng dan sesuai arahan bapak Gubernur Sugianto Sabran," katanya.

Nantinya kata dia, Tim di posko induk standby dan memantau kondisi jalan di wilayah masing-masing, tim Posko di wilayah menyiapkan alat berat yang siap dioperasikan apabila ada hal yang harus ditangani dengan cepat.

"Kita bersama-sama berdoa semoga pelaksanaan Nataru penuh khidmat dan berjalan dengan aman dan damai. Kami siapkan dan siagakan alat berat, mengantisipasi potensi seperti banjir, longsor, dan lainya, untuk kenyamanan masyarakat dalam menghadapi Nataru," jelas Shalahuddin. (OL-13)

Baca Juga: Jelang Nataru, Warga Sikka Beramai-Ramai Meluruskan Rambut

 

Baca Juga

dok.ist

Sahabat Lamongan Optimis Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

👤mediandonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 09:40 WIB
RATUSAN relawan Sahabat Sandi memberikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada pilpres...
dok.Humas Pemprov Jateng

Tips Ganjar Pranowo Cegah Korupsi dan Pungli di Jawa Tengah

👤Haryanto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 08:05 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyebut perilaku korup bisa dilakukan siapa saja. Ganjar menilai, korupsi bisa dicegah dengan...
MI/Voucke Lontaan

Polda Sulut Tangkap Dua Warga Terduga Penyelundup 8 Senjata Api

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 06:55 WIB
KEPOLISIAN Daerah Sulawesi Utara, menangkap dua pria berinisial, OM, 18, dan FM, 22, warga Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya