Senin 20 Desember 2021, 17:07 WIB

Sepekan Terakhir Kota Sukabumi Nihil Kasus Covid-19

Benny Bastiandy | Nusantara
Sepekan Terakhir Kota Sukabumi Nihil Kasus Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

SEMUA wilayah di Kota Sukabumi, Jawa Barat, yang berjumlah 33 kelurahan di 7 kecamatan, saat ini berada pada zona hijau. Satu di antara indikator penilaiannya berkaitan dengan tidak ditemukannya kasus baru konfirmasi covid-19 kurun sepekan terakhir.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Lulis Delawati, menuturkan pada penilaian periode 13-19 Desember 2021, semua kelurahan berada pada zona hijau. Kondisi itu linear dengan status Kota Sukabumi yang saat ini berada pada PPKM level 1.

"Alhamdulillah, untuk periode pekan ini kita (Kota Sukabumi) semua wilayah kelurahannya berada pada zona hijau," tutur Lulis dihubungi Media Indonesia, Senin (20/12).

Penilaian status zonasi dilakukan berdasarkan terhadap beberapa indikator. Di antaranya jumlah kasus baru konfirmasi covid-19 maupun jumlah kasus kematian.

"Di Kota Sukabumi, pada periode pekan ini semua indikatornya nol kasus. Artinya, tidak ada kasus baru maupun angka kematian," tegasnya.

Data penilaian status zonasi kewilayahan dilakukan setiap pekan. Lulis berharap para penilaian periode pekan selanjutnya bisa mempertahankan status zonasi seperti sekarang. "Tapi kami ingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan melandainya kasus saat ini. Tetap harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 saat beraktivitas di manapun," pungkasnya.

Hingga Senin (20/12), total jumlah pasien terkonformasi covid-19 di Kota Sukabumi sebanyak 7.372 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 7.143 orang dinyatakan sudah sembuh, 4 orang masih menjalani isolasi, dan 225 orang meninggal dunia. (OL-15)

Baca Juga

MI/ARDI T

Kini Ada Wadah Transaksi Barang Antik lewat Aplikasi

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:05 WIB
Dengan jumlah pengunduh aplikasi mencapai 5.000, Hobikoe hadir sebagai media kolaborasi dan transaksi barang seni, koleksi, dan antik di...
MI/KRISTIADI

Pemkab Garut Ingin Bawa Festival Baso Aci Mendunia

👤Kristiadi 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:50 WIB
Baru tahun ini bisa kembali digelar dengan menghadirkan 40 pedagang baso...
MI/Supardji R

109 Jemaah Haji dari Kota Tegal Diberangkatkan

👤Supardji Rasban 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 14:46 WIB
Jemaah calon haji Kota Tegal yang masuk ke Kloter 43 Embarkasi Adi Sumarmo Solo (SOC) direncanakan akan tiba di Asrama Haji Donohudan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya