Minggu 19 Desember 2021, 11:58 WIB

Sambut Summer Fights, Puluhan Petarung Muay Thai Bertarung di Bali

Arnoldus Dhae | Nusantara
Sambut Summer Fights, Puluhan Petarung Muay Thai Bertarung di Bali

MI/Arnoldus Dhae
Sejumlah petarung dalam pra event yang digelar di Kerobokan, Badung, Bali, Sabtu (18/12/2021)

 

Pada pertengahan bulan Desember 2021, Summer Fights, sebuah acara pertandingan Muay Thai digelar di Kerobokan, Badung Bali. Sejumlah
petarung, berbondong-bondong mendaftarkan diri dan ingin ikut ambil bagian pada pertandingan ini. Mengambil konsep Weekend Sparing acara ini berhasil menghadirkan 26 petarung yang akan menguji nyali dan keberanian mereka di atas ring. Petarung-petarung ini terdiri dari empat perempuan petarung dan 22 laki-laki petarung yang berasa dari berbagai belahan negara di dunia.

Marcos Manurung, promotor Summer Fights menjelaskan, ajang ini bukan kali yang pertama digelar, melainkan sudah yang ke-9 digelar. "Weekend Spring dari Summer Fights ini merupakan ajang kesembilan kalinya. Melihat antusias petarung yang mendaftar, dan penonton yang hadir, kami bersepakat untuk membuat skema yang lebih besar pada bulan Februari 2022 mendatang. Jadi boleh dikatakan Summer Fights weekend sparing ini menjadi pre-event dalam event besar yang akan digagas dan dklaksanakan pada bulan Februari mendatang," ujarnya di Denpasar, Minggu (19/12).

Baca juga: Harga Cabai Rawit di Babel Tembus Rp160 Ribu per Kilogram

Dalam pertandingan pra event yang digelar Sabtu (18/12), antusias para petarung sungguh luar biasa. Bukan hanya petarung. Para pendukung dari masing-masing petarung juga sangat antusias namun tetap menjaga sportivitas. Bahkan, para suporter juga datang dari berbagai daerah di Indonesia. Tak bisa disangkal, memang pertandingan yang dimulai pukul 13.00 WITA siang hingga malam ini dihadiri cukup serius sekaligus sportif oleh masing-masing supporter yang ada dari masing-masing sasana. 

Sejumlah sasana atau camp yang mendaftarkan petarung-petarung mereka. Turut hadir untuk memberikan semangat berlangsungnya pertandingan ini antara lain Dee Muay Thai, Zando, Kebo Iwa, Dewata, Kupang, Street, Mangapura, dan Pakuan. Sekitar 300 pengunjung hadir memenuhi halaman Dee Muay Thai di Kerobokan Kuta Utara. Sehari sebelumnya, para petarung telah menimbang badan mereka secara terbuka di hadapan masing-masing camp dan lawan mereka untuk menghasilkan lawan yang imbang.

Tak hanya itu, suporter mancanegarapun yang merupakan ekspatriat di Bali datang untuk turut meramaikan acara ini. Kedepannya diharapkan juga mampu memberikan dampak positif di tengah-tengah Bali yang sedang bertahan dan bangkit di masa pandemi ini.

"Summer Fights ingin menghadirkan pertandingan yang bukan hanya sekadar pertandingan, tetapi dengan memberikan kualitas dari masing-masing pertarung yang relevan sesuai dengan kelasnya, yang niscaya, akan melahirkan dan menumbuhkan sekaligus menghadirkan petarung-petarung sejati dalam bidang Muay Thai. Summer Fights semoga bisa memberikan paling tidak sumbangsih kepada Bali dan Indonesia untuk menunjukkan taringnya ke depan," tutup Marcos Manurung. (H-3)
 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Sandiaga Bantu Pemuda di Kulon Progo yang Manfaatkan Limbah Jagung

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 01:23 WIB
Sandiaga pun berdialog dengan Ade. Sebab, pemuda tersebut bisa memanfaatkan limbah jagung menjadi produk yang...
DOK.MI

3 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Pagar Puskesmas di NTT Ditahan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:25 WIB
Anggaran proyek itu bersumber dari Dinas Kesehatan Rote Ndao sebesar Rp1,120...
Dok. Pribadi

Sandiaga Berikan Bantuan Seniman Tari Surakarta Kembangkan Bakatnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:17 WIB
Dalam kesempatan itu, Dzari mengatakan tarian goleknya belum memiliki musik pengiring. Sebab Dzari terkendala biaya untuk menyewa gamelan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya