Sabtu 18 Desember 2021, 17:57 WIB

Kabupaten Bangka Kembali ke Zona Hijau

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Kabupaten Bangka Kembali ke Zona Hijau

DOK MI
Kabupeten Bangka, Bangka Belitung, zona hijau covid-19

 

BANGKA menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Bangka Belitung yang saat ini nihil kasus covid-19. Hal ini membuat Kabupaten Bangka kembali masuk zona hijau penyebaran Covid-19.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Boy yandra mengatakan dalam tiga hari terakhir, tidak ada lagi penambahan kasus baru,  alias nol kasus. Semua pasien yang menjalani perawatan disebutkan Boy sudah sembuh, sehingga isoter tidak ada pasien, hal ini tentu saja menempatkan Bangka ke zona hijau atau zona aman covid-19.

"Alhamdulilah kasus kita nol. Kita di zona aman," kata Boy, Sabtu (18/12). Menurut Boy selama pandemi, jumlah kasus covid-19 di Bangka sebanyak 9.838 kasus, sembeh 9474 kasus, meninggal 364 kasus.

Kendati sudah berada di zona aman, Boy menegaskan bukan bearti masyarakat harus abai dengan protokol kesehatan (prokes). Ia menyatakan prokes harus tetap diterapkan dengan kedisiplinan tinggi. Sebab, lanjutnya jika masyarakat abai, tidak menutup kemungkinan kasus yang sudah nol ini kembali bertambah.

"Tetap disiplin, jangan abai, Jika abai, kasus positif berpeluang kembali muncul sehinga bisa menaikan status dari hijau, bisa ke oranye atau kuning bahkan merah," ujarnya. (OL-15)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Hub.id Accelerator 2022 di Makassar Akselerasi Startup Indonesia Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 10:45 WIB
Kota Makassar menjadi salah satu kota yang dikunjungi dalam moment roadshow kali ini setelah Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung,...
ANTARA/Bayu Pratama S

Basarnas Ukur Potensi Bahaya Kawasan Bendungan Tapin

👤Denny Susanto 🕔Rabu 06 Juli 2022, 10:41 WIB
Keberadaan Bendungan Tapin, yang belum lama ini diresmikan Presiden Joko Widodo, menjadi perhatian utama dalam hal antisipasi dan...
MI/Palce Amalo

Di 2023, Pemkab Garut Targetkan Stunting Maksimal 14 Persen

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 06 Juli 2022, 10:15 WIB
PEMKAB Garut, Jawa Barat menargetkan angka stunting tahun depan (2023) maksimal berada di angka 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya