Rabu 15 Desember 2021, 09:20 WIB

Binda DIY Lanjutkan Program Vaksinasi Massal Sasar Sisir

mediaindonesia.com | Nusantara
Binda DIY Lanjutkan Program Vaksinasi Massal Sasar Sisir

dok.ist
Binda DIY kembali menggelar program vaksinasi massal, bertema Sasar Sisir di 3 Kabupaten, Gunungkidul, Sleman dan Kulon Progo, Rabu (14/12

 

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Daerah Isitmewa Yogyakarta Kembali menggelar program vaksinasi massal. Program bertema 'Sasar Sisir', kali ini menyasar 3 Kabupaten, Gunungkidul, Sleman dan Kulon Progo.

Eko Susilo selaku Perwakilan Binda DIY Kabupaten Gunungkidul, mengatakan sulitnya memobilisasi masyarakat pada dua kegiatan vaksinasi massal sebelumnya. Binda DIY pun mengubah strategi dengan memecah menjadi beberapa tim.

"Di sini (Balai Kalurahan Putat) menjadi titik awal. Kemudian geser ke Sendangsari dan Kepil. Lanjut menyisir Batur dan Bobung, dan terakhir ke Blumbungan," ujar Eko dalam keterangannya, Rabu (15/12)

Tim 'Sasar Sisir' mengerahkan armada bus untuk menjemput warga terjauh ke titik vaksinasi terdekat. Dengan metode menyebar para vaksinator ke beberapa titik seperti ini, diharapkan capaian vaksinasi makin tinggi.

Lebih lanjut, Koordinator Vaksinasi Binda DIY Kabupaten Sleman Adi Riyanto, menjelaskan untuk Kabupaten Sleman, Binda DIY fokus untuk memberikan vaksinasi anak-anak yang berusia 6-11 tahun. 

"Kita tidak bisa membiarkan anak-anak terus menerus belajar daring. Anak jadi gampang stres dan emosi tinggi karena tidak berkumpul dengan teman-temannya," ucap Adi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi DIY, untuk anak usia 6-11 tahun yang sudah tervaksinasi sebanyak 266.000 anak. Mereka mendapatkan vaksin jenis Sinovac, sesuai rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (OL-13)

Baca Juga: Binda Bali Mulai Vaksin Covid Anak Usia 6-11 Tahun di Tabanan

Baca Juga

Ist/PLN

PLN Bantu Sediakan Fasilitas Sarana Air Bersih kepada 42 Petani Hutan di Desa Dul

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:28 WIB
Fasilitas sarana air bersih tersebut berlokasi di Bukit Pao dan dimanfaatkan oleh para petani hutan untuk sistem pengairan tanaman dan...
dok.ist

Emak-emak di Jatim Siap Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:05 WIB
SERIBUan Emak-emak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar...
Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya