Rabu 15 Desember 2021, 06:36 WIB

Volume Kendaraan di Tol Cipali Diprediksi Naik 9,8 Persen saat Nataru

Reza Sunarya | Nusantara
Volume Kendaraan di Tol Cipali Diprediksi Naik 9,8 Persen saat Nataru

MI/CHADIE
Gerbang Tol Cipali

 

Menghadapi libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali memprediksi volume lalu lintas (lalin) yang melintasi Gerbang Tol Palimanan selama libur Nataru akan terjadi peningkatan sebesar 9,8% dibandingkan dengan lalin harian normal.

Jumlah volume kendaraan yang melintas sebesar 56 ribu kendaraan dengan prediksi puncak lalin pada tanggal 26 Desember 2021 dan 2 Januari 2022. Sedangkan untuk total lalin di sepanjang ruas tol Cipali sebesar 76 ribu.

"Selama masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, tidak diberlakukan PPKM namun masa libur siswa sekolah bergeser ke bulan Januari 2022. Sehingga lalu lintas kendaraan dapat kami prediksi akan ada sedikit peningkatan sebesar 9.8% atau sekitar 56 ribu kendaraan dibandingkan dengan lalin normal. Dengan kondisi ini ASTRA Tol Cipali akan terus siaga dan bersiap melayani pengguna jalan selama masa libur Nataru," Kata Agung Prasetyo, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Rabu (15/12).

Agung menambahkan semua pekerjaan fisik di jalur mulai terhenti tanggal 20 Desember hingga minggu kedua Januari 2022, dan dipastikan kondisi jalur serta marka jalan Ruas Tol Cikopo-Palimanan semuanya dalam kondisi baik sehingga semua jalur dapat dilalui pengguna jalan dengan lancar, aman dan nyaman.

Pada layanan transaksi arus libur Nataru tahun ini, ASTRA Tol Cipali memaksimalkan 30 bukaan Gardu Operasi di Gerbang Tol Palimanan baik exit maupun entrance. ASTRA Tol Cipali juga menyiapkan 15 unit mobile reader demi kenyamanan dan kelancaran pengguna jalan. Namun bukaan gardu tol di Gerbang Palimanan akan disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di lapangan.

Dalam menghadapi arus Nataru 2021, petugas layanan ASTRA Tol Cipali siaga dalam mempersiapkan kemungkinan terjadinya lonjakan volume lalu lintas di beberapa titik rest area. ASTRA Tol Cipali memberlakukan manajemen arus lalu lintas apabila kondisi rest area sudah berada dalam kondisi maksimal dengan memberikan arahan kepada pengguna jalan untuk keluar ke Gerbang Tol terdekat atau beristirahat di rest area selanjutnya.

Berbeda dengan nataru sebelumnya, pada nataru kali ini ASTRA Tol Cipali akan mulai mengoperasikan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati. Dengan dioperasikannya Akses Jalan Tol BIJB Kertajati yang juga terkoneksi dengan Jalan Tol Cisumdawu diharapkan dapat memangkas waktu tempuh para pengguna jalan. (OL-12)

Baca Juga

Dok Instagram @ataliapr/@emmerilkahn

Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Terus Dilakukan

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 27 Mei 2022, 12:23 WIB
Keberadaan anak Ridwan Kamil, Emeril Khan belum diketahui hingga saat ini. Pencarian terus...
Instagram @ataliapr/ @emmerilkahn

Keberadaan Anak Ridwan Kamil, Emeril Khan belum Ditemukan

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:24 WIB
Hingga pukul 11.00 WIB nasib Emmeril Khan Mumtadz belum...
dok.ist

Kementan - DPR Tingkatkan Kapasitas Petani Milenial Kubu Raya

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:18 WIB
KOMANDO Strategis Pembangunan Pertanian (KostraTani) menjadi gerakan pembaharuan pembangunan pertanian yang terus didengungkan Kementerian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya