Sabtu 11 Desember 2021, 15:56 WIB

Binda Kalbar Gencarkan Vaksinasi di Kabupaten Mempawah

mediaindonesia.com | Nusantara
Binda Kalbar Gencarkan Vaksinasi di Kabupaten Mempawah

dok.ist
BIN daerah Kalbar menggencarkan vaksinasi agar terbentuk herd immunity, kali ini di Kabupaten Mempawah, Sabtu (11/12)

 

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Barat (Kalbar) terus menggencarkan vaksinasi guna terbentuknya herd immunity. Salah satunya dengan menyasar wilayah pesisir di Kabupaten Mempawah.

Kabag Ops BINDA Kalbar, Letkol Kav Dodi Syamsurizal mengatakan, vaksinasi yang dimulai sejak 7 Desember 2021 memiliki empat lokasi sasaran. Antara lain Puskesmas Sungai Pinyuh, Klenteng Tri Dharma Bakti Pasar Pagi, Pondok Pesantren Al-Qomar, dan di kediaman Kepala Desa (Kades) Pasir.

“Sasaran vaksin pada kali ini adalah masyarakat umum dan para santri. Hal ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi hingga terbentuk herd immunity di masyarakat,” kata Dodi, Sabtu (11/12).

Dia berharap, vaksinasi di lingkungkan pondok pesantren bisa mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Baik pendidikan formal maupun pendidikan agama di Kabupaten Mempawah.

Sementara itu, berdasarkan data yang ada sampai 9 Desember 2021 capaian vaksinasi Kabupaten Mempawah dosis pertama mencapai 50 persen lebih, dan dosis kedua 31 persen. Sedangkan capaian vaksinasi suntikan pertama di Kalbar 55 persen dan suntikan kedua 38 persen.

“Maka dengan pelaksanaan kegitan gebyar vaksin Desember 2021 diharapkan bisa meningkatkan capaian vaksinasi yang sudah ada,” lanjutnya.

Terakhir, dia mengingatkan masyarakat menjelang momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 seluruh elemen masyarakat agar tidak bepergin ke luar daerah. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus COVID-19.

“Masyarakat diingatkan agar selalu disiplin menerapkan prokes, terutama menggunakan masker saat di luar rumah. Serta dihimbau tidak bepergian ke luar daerah,” tutupnya. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Indonesia Endemi jika Desember-Januari Kasus Covid-19 tidak Naik

Baca Juga

Dok. Pribadi

Sandiaga Bantu Pemuda di Kulon Progo yang Manfaatkan Limbah Jagung

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 01:23 WIB
Sandiaga pun berdialog dengan Ade. Sebab, pemuda tersebut bisa memanfaatkan limbah jagung menjadi produk yang...
DOK.MI

3 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Pagar Puskesmas di NTT Ditahan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:25 WIB
Anggaran proyek itu bersumber dari Dinas Kesehatan Rote Ndao sebesar Rp1,120...
Dok. Pribadi

Sandiaga Berikan Bantuan Seniman Tari Surakarta Kembangkan Bakatnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:17 WIB
Dalam kesempatan itu, Dzari mengatakan tarian goleknya belum memiliki musik pengiring. Sebab Dzari terkendala biaya untuk menyewa gamelan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya