Kamis 09 Desember 2021, 17:20 WIB

Mantan Bupati Morowali Utara Ditangkap karena Mencuri Kelapa Sawit

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Mantan Bupati Morowali Utara Ditangkap karena Mencuri Kelapa Sawit

DOK MI.
Ilustrasi.

 

MANTAN Bupati Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, Asrar Abdul Samad ditangkap kepolisian setempat karena diduga mencuri kelapa sawit. Ia terancam hukuman lima tahun kurungan penjara.  

Kasat Reskrim Polres Morut Iptu Rangga H Sanjaya mengatakan, Asrar ditahan setelah ada laporan tindak pidana pencurian kelapa sawit milik PT Kurnia Luwuk Sejati di Blok 275 dan Blok 275 A Desa Momo, Kecamatan Mamosalato. "Kejadiannya itu 20 Juni 2021. Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan diperoleh bukti yang cukup diduga pelakunya mantan Bupati Morut Asrar Abdul Samad. Makanya dikeluarkan surat penangkapan," terangnya, Kamis (9/12).  

Menurut Rangga, Asrar yang kini telah berstatus tersangka ditahan penyidik di Polres Morut selama 20 hari terhitung sejak 7 Desember 2021 sampai dengan 26 Desember 2021. "Penahanan dilakukan untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut," ujarnya.  

Rangga menyebutkan, Asrar juga terpaksa ditahan karena dikhawatirkan melarikan diri, merusak, atau menghilangkan barang bukti, dan mengulangi perbuatannya. "Oleh karena itu dikeluarkan surat perintah penahanan nomor SP-HAN/47/XII/2021/SATRESKRIM tanggal 7 Desember 2021," tegasnya.  

Baca juga: Penyidik Kejati Sulawesi Selatan Geledah Kantor PDAM Makassar

Rangga menambahkan, dalam kasus ini Asrar dikenai Pasal 362 jo Pasal 55 ayat (1) ke 1e KUHPidana. "Ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/HO/Novi A

Pascakecelakaan Truk di Balikpapan, Kemenhub Batasi Operasional Kendaraan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 24 Januari 2022, 12:28 WIB
Langkah itu sebagai mitigasi dalam menyikapi kejadian kecelakaan beruntun truk kontainer di Balikpapan, Jumat...
dok.Ant

Kasus Positif Covid di Jabar Naik Tajam jadi 3.454 Orang Dalam 12 hari

👤Naviandri 🕔Senin 24 Januari 2022, 12:05 WIB
JUMLAH kasus aktif Covid-19 di Provinsi Jawa Barat (Jabar) bertambah drastis, hampir mencapai lima kali lipat dalam 12 hari...
MI/Alexander PT

PAW di DPRD Lembata, Sebastianus Muri Gantikan Gabriel Raring

👤Alexander P. Taum 🕔Senin 24 Januari 2022, 11:50 WIB
SEBASTIANUS Muri, pemilik suara terbanyak Kedua dalam Pemilihan legislatif tahun 2019 lalu, dari Partai PDIP dapil II, dilantik menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya