Kamis 09 Desember 2021, 00:14 WIB

Sahabat Ganjar Bali Berikan Donasi ke Penyintas Kanker dan Penyandang Disabilitas 

Cahya Mulyana | Nusantara
Sahabat Ganjar Bali Berikan Donasi ke Penyintas Kanker dan Penyandang Disabilitas 

Dok. Sahabat Ganjar
Relawan Sahabat Ganjar Bali memberikan pelayanan kesehatan

 

RELAWAN Sahabat Ganjar melakukan sejumlah kegiatan pada lawatannya di Bali. Salah satunya mengunjungi Tapasya Stroke Center (TSC), rumah singgah khusus manula penyintas kanker di Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali. 

Dalam kunjungan tersebut, Sahabat Ganjar tergerak meringakan para penyintas kanker dengan memberikan sejumlah bantuan, antara lain kursi roda dan tongkat, serta pemeriksaan kesehatan gratis. 

"Bantuan diharapkan dapat bermanfaat untuk rumah singgah Tapasya Stroke Center. Semoga para penderita di sini bisa sembuh seperti sediakala lagi,” tutur perwakilan DPC Tabanan, I Made Budiarta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/12). 

Usai mengunjungi TSC, mereka berlanjut dengan berkunjung ke Istana Raja Peliatan di Kawasan Puri Ubud. Cokorda Gde Putra Nindia sebagai pengelingsir Puri Agung Peliatan yang notabene seorang pemangku adat mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Sahabat Ganjar. Ia mengamini, Ganjar Pranowo saat ini memiliki elektabilitas tinggi menuju 2024. 

Baca juga : Tanpa Dokumen Kesehatan, Pengunjung Malioboro akan Dipulangkan

“Masyarakat di paling bawah rupanya simpatik dan mengharapkan beliau (Ganjar) mencalonkan diri. Dengan melihat perkembangan elektabilitas dari hasil survei, memang ternyata saya melihat seperti itu," kata Cokorda. 

Seusai makan siang di Istana raja Peliatan, tim Sahabat Ganjar berlanjut mengunjungi Puri Klungkung dan Pusat Pemberdayaan Penyandang Disabilitas (Puspadi Bali) Denpasar. Dalam kesempatan itu, para relawan menyerahkan bantuan berupa fasilitas kesehatan. 

Selama di Puspadi Bali, Sahabat Ganjar juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada penyandang disabilitas. Pada kesempatan tersebut, mereka dapat berkonsultasi bersama dokter yang hasilnya dapat langsung diketahui. 

“Semoga bantuan ini membantu kebutuhan para penyandang disabilitas dan sebisa mungkin kesehatan ini adalah hal yang harus diperhatikan," kata Humas Sahabat Ganjar, Indah CH, (RO/OL-7)

Baca Juga

Istimewa

Polisi Sebut Sopir Truk yang Seruduk Sejumlah Kendaraan di Balikpapan Langgar Aturan

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:22 WIB
"Kejadian ini murni pelanggaran yang dilakukan pengemudi truk. Karena, ingin cepat sampai di tempat tujuan, dia tidak memutar....
ANTARA/Fiqih Arfani

Ridwan Kamil Dukung Usulan Ulama Besar Madura jadi Pahlawan Nasional

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:20 WIB
Usulan predikat pahlawan nasional sudah dilaksanakan sejumlah pihak kepada tim dari Pemerintah Pusat sejak September...
Medcom

Truk Tabrak Pengendara yang Berhenti di Lampu Merah di Balikpapan, 5 Orang Tewas

👤Rahmatul Fajri, Hilda Julaika 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:02 WIB
Kecelakaan tersebut diduga disebabkan truk yang mengalami rem blong sehingga terus melaju dan menabrak pengendara yang sedang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya