Jumat 03 Desember 2021, 21:00 WIB

Jelang Natal, Mantan Narapidana Terorisme Solo Raya Ikut Kerja Bakti di Gereja Emunah

Widjajadi | Nusantara
Jelang Natal, Mantan Narapidana Terorisme Solo Raya Ikut Kerja Bakti di Gereja Emunah

MI/WIDJAJADI
Personel Polres Sukoharjo dan mantan narapidana terorisme membersihkan gereja

 


POLRES Sukoharjo, Jawa Tengah, menggandeng eks narapidana teroris, banser dan elemen sosial lainnya untuk melakukan kerja bakti membersihkan rumah ibadah menjelang Natal 2021, Jumat (3/12).

"Ini kegiatan bakti religi, tiap Jumat dan sudah lama menjadi program dari Kapolres Sukoharjo. Hari ini kami bersama teman teman eks napiter membersihkan Gereja Emunah, Solo Baru," terang Kapolsek Grogol, Ajun Komisaris Dodiawan.

Aksi bersih bersih dilakukan sejak pagi hingga tuntas siang hari, mulai dari halaman hingga ruangan dalam. Bakti religi ini bukan hanya di gereja. Sebelumnya, juga sudah menyasar masjid, klenteng dan vihara atau pura.

"Jadi setiap hari jumat, kita selalu melaksanakan bersih-bersih di tempat ibadah seperti, masjid, gereja, pura, dan vihara di wilayah hukum Polres Sukoharjo," imbuh Dodiawan.

Menurut dia, kegiatan membersihkan tempat-tempat ibadah ini akan terus dilakukan Polres Sukoharjo setiap hari jumat sebagai program berkelanjutan.

Eks napiter Roki Aprisdianto mengatakan, barisan eks napiter menyambut baik aksi bersih bersih rumbah ibadah yang diinisiasi oleh Polres Suokoharjo ini.

"Kegiatan bakti religi ini sangat positif, karena sebagai wujud toleransi antarumat beragama dan sekaligus menjaga kebersamaan dan kerujunan antarumat," kata dia.

Pria yang sudah menjalani vonis hukuman dalam kasus bom rakitan di Solo Raya, ini, menegaskan, kesadaran sebagai elemen berbangsa kini terus tumbuh dalam sanubarinya.

"Dengan saling toleransi maka kerukunan antarsesama terbentuk dan gilirannya negara kita NKRI ini akan menjadi negara yang kuat," tega Roki. (N-2)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Ada 1.337 Anak Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Taman Kota Purwokerto

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 18 Januari 2022, 11:35 WIB
TERCATAT ada 1.337 anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) mengikuti vaksinasi massal Binda...
MI/Heri S

Pasar Murah Bahan Pokok di Sidoarjo Diserbu Warga

👤Heri Susetyo 🕔Selasa 18 Januari 2022, 11:25 WIB
RATUSAN warga Desa Ngaresrejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo menyerbu pasar murah yang digelar di lapangan desa setempat, Selasa...
MI/Dok. Satpol PP Sumut

Sempat Gagal karena Mendapatkan Perlawanan, Diskotek di Deliserdang Akhirnya Ditutup

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 18 Januari 2022, 11:13 WIB
Pemprov Sumut memastikan tempat hiburan malam yang berada di wilayah perbatasan Deliserdang dengan Kota Binjai itu tidak mengantongi izin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya