Rabu 01 Desember 2021, 13:25 WIB

Pemkot Muba Kejar Vaksinasi Capai 80 Persen di Akhir Tahun 2021

Dwi Apriani | Nusantara
Pemkot Muba Kejar Vaksinasi Capai 80 Persen di Akhir Tahun 2021

MI/Andri Widiyanto
Ilustrasi

 

TAHUN 2021 akan berakhir 30 hari lagi, Pemkab Musi Banyuasin, Sumsel bergegas menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 tembus 80 persen dari total sasaran penerima.

Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi mengatakan, tren vaksinasi di daerah itu terus meningkat. "Hingga 30 November 2021, realisasinya sudah mencapai 63,29 persen. Oleh karena itu kami optimistis akhir tahun ini bisa mencapai 80 persen," kata Beni, Rabu (1/12/2021).

Beni mengemukakan vaksinasi memang tidak membuat masyarakat menjadi kebal dan bebas dari virus korona. Oleh karena itu, pihaknya pun tetap mengimbau agar masyarakat disiplin protokol kesehatan.

"Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan masih tetap harus kita terapkan," ujarnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Pemkab Muba pun juga melibatkan perusahaan swasta yang beroperasi di daerah itu untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan oleh SKK Migas - Repsol Sakakemang B.V. berupavaksinasi di Desa Kali Berau dan Desa Tampang Kecamatan Bayung Lencir.

Stakeholder Relation Manager Repsol Sakakemang BV, A. Faisal Jindan, mengatakan pihaknya mendukung pemerintah untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19.

Diketahui, salah satu daerah di Muba yang menunjukkan progres vaksinasi adalah Kecamatan Bayung Lencir. Sekretaris Camat Bayung Lencir, Heru Karisma mengatakan capaian vaksinasi di Kecamatan Bayung Lencir saat ini sudah mencapai 71 persen dosis pertama dan 40 persen dosis kedua.

"Kami melibatkan tim vaksinator dari sejumlah fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas Bayung Lencir, Puskesmas Sukajaya dan RSUD Bayung Lencir," katanya.

Adapun sasaran penerima vaksin di kecamatan itu sebanyak 60.347 orang. Pihak kecamatan pun berkomitmen untuk meningkatkan capaian hingga 80 persen dari target sasaran penerima. (OL-13)

Baca Juga: Kibarkan Bendera OPM Demo Mahasiswa Papua di Bali Dihadang Ormas PGN

 

Baca Juga

dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya