Kamis 25 November 2021, 18:51 WIB

Serapan APBD Kota Palembang Masih Minim

Dwi Apriani | Nusantara
Serapan APBD Kota Palembang Masih Minim

DOK MI
Ilustrasi

 

KOTA Palembang merupakan salah satu daerah di Sumatra Selatan yang serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masih minim. Hingga November 2021  Berdasarkan laporan penyerapan APBD 2021, hingga November, serapan anggaran Kota Palembang masih 59 persen.

"Di Sumsel memang rata-rata rendah. Palembang sebenarmya di tingkat Sumsel sudah lumayan, tapi diminta untuk dipercepat lagi," kata Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa.

Saat ini, masih tersisa satu bulan untuk melakukan percepatan. Meski demikian, dia mengaku optimistis serapan anggaran akan optimal hingga Desember mendatang. Karena, kendala yang terjadi hanya bersifat teknis saja. Sedangkan, penerapan di lapangan sudah terserap optimal.

Ia mengaku kendala yang dialami saat ini, yaitu terkait penginputan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palembang yang masih lambat. Sehingga, persentase serapan masih tidak optimal.

"Untuk persentase serapan di OPD rencana akan kami evaluasi beberapa waktu kedepan. Tapi, secara umum serapan APBD Palembang baru 59 persen," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jaswita Jabar Kembangkan Objek Wisata Baru di Ciwidey

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:40 WIB
Hejo Forest menyajikan wisata alam di Kabupaten...
MI/Ruta Suryana

240 Siswa PAUD dan Orangtua Berkolaborasi Ikuti Lomba Kreativitas

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:38 WIB
Pada acara ini ada 3 kegiatan yang dilombakan. Yakni Lomba Peragaan Busana ke Pura, Lomba Simulasi Berlian, dan Lomba Menyajikan...
DOK MI

Polda NTT Tahan Istri Terdakwa Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak

👤Palce Amalo 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:34 WIB
POLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) menahan Irawaty Astana Dewi Ua atau Ira, istri Randy Bajideh, terdakwa kasus pembunuhan ibu dan anak. Ira...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya