Senin 22 November 2021, 15:19 WIB

Siswa-Guru Positif Covid-19, Tujuh Sekolah di Cimahi Hentikan PTM

Depi Gunawan | Nusantara
Siswa-Guru Positif Covid-19, Tujuh Sekolah di Cimahi Hentikan PTM

MI/Depi Gunawan.
Siswa SMPN 1 Cimahi menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (6/9/2021).

 

PEMBELAJARAN tatap muka (PTM) di tujuh sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Cimahi, Jawa Barat, dihentikan sementara. Ini setelah ditemukan siswa dan guru yang terkonfirmasi positif covid-19.

"Tes PCR dilakukan secara acak. Hasilnya, ditemukan 7 sekolah, dua SD dan 5 SMP negeri serta swasta yang siswa dan guru dinyatakan positif," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, Senin (22/11).

Pada pekan lalu, swab test PCR dilakukan secara acak terhadap 717 siswa di wilayah utara dan tengah. Ada tiga siswa dan lima guru positif covid-19.

Untuk mencegah penyebaran, PTM di 7 sekolah tersebut dihentikan selama 14 hari. Aktivitas belajar mengajar kembali dilakukan secara daring seperti yang dilakukan selama pandemi.

"Surat edaran buat orangtua sudah disebar. Isinya selama dua pekan ke depan kegiatan belajar kembali menerapkan sistem belajar dari rumah," ujarnya.

Harjono menjelaskan, dari delapan guru dan siswa yang terkonfirmasi positif, empat berdomisili di Cimahi sementara sisanya berasal dari luar. Pihaknya menduga mereka tertular covid-19 dari luar sekolah. "Semua sudah diminta menjalani isolasi mandiri," katanya.

Dia menegaskan, PTM di Cimahi akan tetap berjalan seperti biasa. Penghentian KBM hanya akan dilakukan di sekolah yang ditemukan kasus positif covid-19. 

Baca juga: Bupati Buleleng Minta ASN Tidak Cuti di Akhir Tahun 2021

Dinas pendidikan meminta pihak sekolah lebih memperketat protokol kesehatan. "Sekolah harus memperketat lagi protokol kesehatan," jelasnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Agriensia Raya

Oleh-Oleh Kekinian Asli Medan Ini Buka Gerai Kedua, Beri Kejutan Bagi Penumpang Pesawat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:08 WIB
Bolu Stim Menara merupakan makanan kekinian asli Medan yang mampu menjadikan bahan baku asli Medan seperti pandan, markisa, srikaya, jeruk...
DOK Telkomsel.

Kartu Telekomunikasi yang Dipakai Surfer WSL di Banyuwangi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:20 WIB
Lokasi WSL tepat berada di kelengkungan bumi sehingga tim network memasang dua combat yakni Plengkung dan...
MI/Benny Bastiandy

Pemandian Air Panas Alami di Pasar Cipanas Jadi Daya Tarik Wisata

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:06 WIB
PASAR Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memiliki potensi sumber air panas alami. Saat ini potensinya sudah ditata sedemikian rupa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya