Rabu 17 November 2021, 08:02 WIB

Anak Gajah Tewas Tekena Jeratan di Kebun Sawit

Amiruddin A.R | Nusantara
Anak Gajah Tewas Tekena Jeratan di Kebun Sawit

MI/Amiruddin A.R
Petugas memeriksa anak gajah yang tewas di lahan sawit, di Aceh Jaya.

 

ANAK gajah betina berusia 2 tahun yang sedang dalam penanganan medis di pusat latihan gajah  (PLG) Saree, Aceh Besar, Provinsi Aceh, gagal diselamatkan.

Anak gajah itu awalnya ditemukan dalam kondisi belalai terluka parah akibat terkena jeratan, di kawasan peremajaan sawit Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, pada Minggu (14/11).

Kepala  Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Aceh, Agus Arianto, mengatakan kematian anak gajah betina itu karena luka parah sehingga belalainya tidak berfungsi lagi. Setelah tim personel kesehatan hewan berusaha mengobati ternyata belalai anak gajah itu tidak bisa lagi mengambil atau melahap makanan.

Bahkan sudah membusuk dan tidak aktif lagi sebagaimana biasanya. Saat memberi makanan harus disulang/disuapi oleh petugas perawat medis.

Karena semakin hari kesehatannya terus menurun, akhirnya pada Selasa (16/11) mati di lokasi penanganan  medis PLG Saree. Lalu dikuburkan guna menghindari kemungkinan buruk. (OL-13)

Baca Juga: Sempat Diobati, Gajah Liar Betina Sakit Ditemukan Mati

 

Baca Juga

MI/Haryanto

Ganjar Perintahkan Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Tradisional

👤 Akhmad Safuan 🕔Minggu 23 Januari 2022, 11:13 WIB
Masih tingginya harga minyak goreng di pasar tradisional, lanjut Ganjar Pranowo, karena para pedagang masih menghabiskan stok yang...
MI/Moat Angga

Mahasiswi Akper Lela Maumere, Kuliah Sambil Jualan Pisgor

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 23 Januari 2022, 10:55 WIB
UNTUK meraih cita-cita butuh perjuangan, keringat dan airmata, hal itu ditunjukkan mahasiswi Akademi Keperawatan (Akper) Santa Elisabeth...
Ist

Gerakan Melawan Stunting Puan Maharani Masuki Jawa Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 10:47 WIB
Angka stunting di Kabupaten Rembang masih cukup tinggi jika dibandingkan dengan angka rata-rata nasional, yakni 24,96% pada 2020 atau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya