Rabu 03 November 2021, 15:25 WIB

TNI-Polri Tingkatkan Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar di Pematangsiantar

Apul Iskandar | Nusantara
TNI-Polri Tingkatkan Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar di Pematangsiantar

MI/Apul Iskandar

 

1422

MENUJU Indonesia sehat, Korem 022/Pantai Timur bersama Universitas HKBP Nommensen melaksanakan  kegiatan serbuan vaksinasi TNI-POLRI di Jln. Asahan Kecamatan Siantar Timur dan Media Center Pemerintah Kota Pematangsiantar, Rabu (3/11/2021).

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung menyampaikan serbuan Vaksinasi TNI-POLRI menuju Indonesia sehat bekerja sama dengan Universitas HKBP Nommensen. Yakni dengan memberikan 1.250 dosis vaksin jenis sinovac kepada masyarakat umum, mahasiswa serta pelajar SMP SMA- SMK yang berdomisili di wilayah Kota Pematangsiantar.

"Kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam serbuan vaksin agar mencapai target 70% penduduk Indonesia sudah divaksin pada bulan November 2021. Ini merupakan serbuan dan kegiatan percepatan vaksin. Kalau kita bilang serbuan vaksin artinya tidak boleh terhenti, namanya serbuan harus terus dilakukan sampai mencapai target yang telah ditentukan. Hari ini Korem 022/PT dan Polres Pematang Siantar menggelar vaksinasi di sini Universitas Nommensen, setiap hari kami melakukan vaksinasi untuk bisa mencapai target,'' kata Kolonel  Parlindungan di Aula HKBP Nommensen Jln. Asahan, Kecamatan Siantar Timur dan Media Center Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, Rabu (3/11).

Kolonel Parlindungan juga berharap agar pandemi Covid-19 cepat segera berakhir salah satu caranya yaitu dengan vaksinasi. "Meskipun kita sudah mendapatkan vaksin bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan, tetap jaga kesehatan dengan menerapkan 3 M," ajaknya.

Hal senada diutarakan oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen  bahwa Universitas HKBP Nommensen siap untuk menggelar vaksinasi berikutnya dengan bekerjasama bersama TNI-POLRI bersama pemerintah daerah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

''Saya sudah sampaikan kepada Bapak Danrem 022/PT dan Kapolres  Pematangsiantar. Apabila antusiasme tinggi dari warga khususnya yang berdomisili di wilayah Kota Pematangsiantar, maka kami siap menyelenggarakan vaksin lagi, mudah-mudahan gerak cepat dari militer dan kepolisian itu akan bisa menyukseskan gerakan vaksinasi nasional,'' pungkasnya. (AP/OL-10)

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

Vaksinasi Anak di Sumut Capai 63,3 Persen

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:44 WIB
Vaksinasi tersebut juga dilakukan sebagai upaya mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan...
Antara

Kasus Positif di Bantul Bertambah Sembilan Orang

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:31 WIB
tambahan kasus berasal dari Kecamatan Bantul lima orang, Piyungan dua orang, Sewon dan Kasihan, masing-masing satu...
Antara

Ridwan Kamil: Pernyataan Edy Mulyadi Cederai Nilai Kebinekaan

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:09 WIB
"Jika ada aspek hukum harus dihadapi dan aspek psikologisnya menjadi pelajaran bahwa meminta maaf itu penting,"...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya