Senin 01 November 2021, 18:41 WIB

Jumlah Pasien Covid-19 Di Kota Malang Menurun Drastis

Bagus Suryo | Nusantara
Jumlah Pasien Covid-19 Di Kota Malang Menurun Drastis

DOK MI
Kasus Covid-19 di Kota Malang, Jatim menurun drastis.

 

PERKEMBANGAN pandemi covid-19 Di Kota Malang, Jawa Timur menurun signifikan selaras dengan perbaikan perekonomian. Sampai akhir  penerapan PPKM Level 2 ke-1 ini, keterisian tempat tidur di rumah sakit dan save house rata-rata 2%-3%.

Sesuai data terkini terdapat satu penambahan kasus aktif  tiga positif covid dan tidak ada kasus meninggal dunia. Dalam kondisi ini Pemkot menggerakkan kebijakan pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi sejalan dengan penyaluran bantuan sosial.

"Ada tiga hal yang ditekankan, pertama penanganan covid secara konsisten 3T (tracing, testing, treatment) dan vaksinasi. Kedua, pemulihan ekonomi dan ketiga penguatan bantalan sosial," tegas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang Nur Widianto, Senin (1/11).

Penurunan level PPKM membuat aktivitas kerja, perkantoran dan wisata mulai tumbuh. Namun, pelaksanaannya tetap dengan pembatasan sesuai ketentuan Surat Edaran Wali Kota Malang No. 62/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Covid-19 dan Penguatan Posko PPKM Mikro Tingkat RT/RW.

Saat ini, keterisian tempat tidur di unit perawatan instensif rumah sakit rujukan covid-19 merawat 3 orang atau 3,66% dari kapasitas 82 tempat tidur. Sedangkan ruang isolasi terisi 18 pasien atau 2% dari kapasitas 901 dan instalasi gawat darurat terisi 2 orang atau 2,4% dari kapasitas 83. Adapun save house merawat 36 pasien atau 2,99% dari kapasitas 535. (OL-15)

 

Baca Juga

Medcom.id/M Rizal

Laka Lantas di Ende, Dua Tewas dan 12 Orang Terluka

👤Gabriel Langga 🕔Senin 23 Mei 2022, 10:00 WIB
Sopir membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi sehingga mobil yang dikemudikan bersangkutan keluar jalur ke kiri dan terbalik di halaman...
.

Keterangan Saksi Adalah Fakta Persidangan

👤RO/Micom 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:41 WIB
Firul menyebut PT SKK melakukan transaksi under invoice nilai...
MI/Apul Iskandar

Ekspor CPO Kembali Dibolehkan, Polda Sumut Perketat Awasi Distribusi Minyak Goreng

👤Apul Iskandar 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:00 WIB
Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengajak semua pihak khususnya di Sumatera Utara untuk mendukung kebijakan strategis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya