Kamis 28 Oktober 2021, 17:36 WIB

Kupang Akan Wajibkan Aplikasi PeduliLindungi Untuk Aktivitas Luar Rumah

Palce Amalo | Nusantara
Kupang Akan Wajibkan Aplikasi PeduliLindungi Untuk Aktivitas Luar Rumah

ANTARA
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur akan mewajibkan warga menggunakan aplkasi PeduliLindungi untuk melaksanakan aktivitas di luar rumah. PeduliLindungi antara lain akan diterapkan untuk masuk rumah ibadah, hotel, restoran, atau kafe.

Kebijakan itu diambil sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 serta menjamin keamanan pengunjung. "Nanti kalau tidak pakai PeduliLindungi tidak boleh masuk," kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man saat Meluncurkan Tim Teknis dan Pokja Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu Hamil, Bayi dan Prevalensi  Stunting di Kupang, Kamis (28/10).

Pemerintah Kota Kupang sedang berupaya keras agar saat perayaan natal 25 Desember dan tahun baru 1 Januari 2022, tidak terjadi gelombang ketiga covid-19.

Salah satunya mempercepat vaksinasi covid-19, serta terus mengedukasi warga agar tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumuan. Meskipun, seluruh fasilitas umum sudah buka, akan tetapi  tetap mengikuti aturan yakni 75% dari kapasitas ruangan. "Kita ngotot agar angka covid-19 terus berkurang," jelasnya.

Di sisi lain, vaksinasi covid-19 terus diperluas. Sesuai target yang ditetapkan pemerintah, pada Desember 2021, cakupan vaksinasi dosis pertama mendekati 100% dan vaksinasi dosis kedua sekitar 70%.

Hingga Kamis (28/10) siang, kasus positif covid-19 di Kota Kupang tercatat masih 53 orang, dan cakupan vaksinasi mencapai 81,98% untuk dosis pertama, 55,99% untuk dosis kedua dan 73,05% atau booster untuk tenaga kesehatan. Untuk vaksinasi lansia, telah mencapai 53,60% untuk dosis pertama, dan 42,10% untuk dosis kedua. (OL-15)

Baca Juga

MI/Jamaah

Warga Lintas Agama di Juwana Galang Donasi untuk Penyintas Erupsi Gunung Semeru

👤Jamaah 🕔Rabu 08 Desember 2021, 10:00 WIB
Selain menerima donasi berupa uang tunai, posko FKUB juga menerima berbagai bantuan...
Ist/Pemprov Babel

Komisi Aparatur Sipil Negara Anugerahi Penghargaan kepada Pemprov Babel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 08:46 WIB
Pengakuan tersebut ditunjukkan dalam penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua KASN, Agus Pramusinto Kepada Gubernur Babel Erzaldi...
MI/Ramdani

Hari Ini Presiden Jokowi Kunker ke Kalbar Tinjau Banjir

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 08 Desember 2021, 07:25 WIB
PRESIDEN Joko Widodo bertolak ke Kalimantan Barat (Kalbar) untuk meninjau lokasi yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Sintang, Rabu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya