Minggu 17 Oktober 2021, 15:15 WIB

Kemenkes Dorong Cilacap Mampu Vaksinasi 70% Masyarakat pada November

Lilik Dharmawan | Nusantara
Kemenkes Dorong Cilacap Mampu Vaksinasi 70% Masyarakat pada November

MI/Lilik Dharmawan
Vaksinasi di Cilacap.

 

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) meminta kepada Pemkab Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) untuk terus mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi di kabupaten setempat. Diharapkan, pada November telah mampu menembus 70% dari jumlah sasaran di Cilacap.

Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu meminta kepada Pemkab Cilacap untuk terus memperluas cakupan vaksinasi kepada warga. ''Kami harapkan pada November mendatang, vaksinasi di Cilacap bisa mencapai 70%,'' katanya pada Sabtu (16/10).

Dijelaskan oleh Maxi, jia mengikuti asesmen penilaian covid-19, kemudian pelaksanaan vaksin untuk lansia telah mencapai di atas 60%, maka Cilacap akan masuk level 1. ''Karena saat sekarang baru Kota Blitar, mudah-mudahan Cilacap dapat segera menyusul,'' ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan dari data P-Care, transaksi vaksin tertinggi yang tercatat di P2P adalah Kabupaten Cilacap. ''Dari 10 besar tertinggi yang masuk P-Care, nomor satu adalah Kabupaten Cilacap yang mencapai 32 ribu dosis lebih. Ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan bulan ini masih tetap bertahan di 10 besar. Kolaborasi Pak Bupati dengan Forkompimda sangat bagus,'' ujarnya.

Sementara Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terima kasihnya kepada Dirjen P2P atas kunjungan dan dukungannya. ''Kami sangat berterima kasih atas bantuan Pak Dirjen di saat Cilacap membutuhkan penambahan vaksin. Semoga Cilacap mampu mencapai target seperti yang telah ditetapkan,'' tambahnya. (LD/OL-10)

Baca Juga

dok yayasan erick thohir

Bantuan Erick Thohir Jadi Cerita Bagi Anak Cucu

👤RO/Micom 🕔Minggu 28 November 2021, 13:17 WIB
Kedatangan ET menjadi cerita bagi anak dan cucu bahwa ada seorang pemimpin negeri yang mau berkunjung dan memberikan bantuan di kampung...
Dok. Probadi

Ganjar Dorong Desa Jadi Ujung Tombak Pembangunan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 12:55 WIB
"Kita harapkan nanti betul-betul desa itu sebagai frontliner, menjadi gerbang paling depan untuk membangun," ujar...
Dok. Pribadi

Cerita Istri Ganjar Pranowo di Borobudur Marathon 2021 : Deg-degan Menunggu Start Lomba

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 12:52 WIB
Ia bahkan mengaku sempat deg-degan menunggu momen pembukaan resmi ajang lari sejauh 42,195 km itu, terlebih setelah melihat sejumlah pelari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya