Jumat 15 Oktober 2021, 11:05 WIB

Museum Geologi dan KKA Siap Dibuka Untuk Umum

Naviandri | Nusantara
Museum Geologi dan KKA Siap Dibuka Untuk Umum

ANTARA/Raisan Al Farisi
Pekerja membersihkan etalase ruang pamer di Museum Geologi, Bandung, Jawa Barat.

 

DUA museum yang populer di Kota Bandung, yakni Museum Geologi dan Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) sudah siap beroperasi kembali setelah menjalani simulasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

Dengan beroperasinya kembali dua museum itu, melengkapi lima obyek wisata lain yang juga sudah beroperasi kembali yaitu Trans Studio Mini (TSM) Bandung,  Karangsetra, Kiara Artha Park, Saung Udjo, dan Kebun Binatang.

"Hasil simulasi menemukan Museum Geologi telah menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan (Prokes) tempat cuci tangan, penanda jaga jarak, alur, signage, hand zanitiser, dan pengukur suhu tubuh, serta sarana prokes lainnya," kata Seksi Destinasi Disbudpar Kota Bandung Faisal Tachir di Bandung, Jumat (15/10).

Baca juga: Sumsel Kembangkan Lagi Paket Wisata Religi

Begitu pula halnya dengan Museum KAA sudah cukup memadai hanya harus dilengkapi penunjuk alur keluar masuk pengunjung dan signage yang mengatur pengunjung untuk masuk ke ruangan belum ada.

"Yang jelas kedua museum itu telah melakukan disenfektan ruangan dan koleksi museum secara berkala. Karyawan di dua museum itu sudah melakukan vaksinasi covid-19 sampai dosis kedua," ujarnya.

Museum Geologi dan Museum KAA sudah bisa dibuka untuk umum dan  kedua museum ini harus melengkapi syarat hasil evaluasi simulasi yang dilakukan Disbudpar. 

Museum Geologi  segera melengkapi QR Code Aplikasi Pedulilindungi yang masih dalam proses pengajuan ke Kemenkes RI sebagai salah syarat yang diamanatkan dalam Perwal No. 102 Tahun 2021.

Sedangkan Museum KAA sudah memiliki QR Code Pedulilindungi dan sudah valid untuk digunakan, namun demikian sebelum dibuka untuk umum, agar signage pengatur pengunjung dilengkapi terlebih  dahulu untuk menjamin tdk terjadinya penumpukan pengunjung pada titik tertentu dan pihak Museum KAA berjanji akan segera memenuhi hal tersebut. (OL-1)

Baca Juga

DOK MI

Polda Sulteng Tegaskan Akan Usut Kasus Dugaan Asusila Oleh Oknum Kapolsek

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 00:03 WIB
KEPOLISIAN Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan kasus dugaan asusila yang diduga oknum...
DOK MI

RSUD Kardinah Tegal Miliki Laboratorium PCR

👤Supardji Rasban 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:56 WIB
UNTUK mendukung percepatan hasil tracing Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah Kardinah (RSUD) Kardinah Kota Tegal, Jawa Tengah, kini memiliki...
ANTARA

Mahasiswa ITHB Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat

👤Widhoroso 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:23 WIB
Di Indonesia, data 2019 menunjukkan sekitar 2 juta orang mengalami tuli dan diperkirakan setiap tahun, ada sebanyak 5 ribu bayi yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya