Kamis 14 Oktober 2021, 09:50 WIB

Dukung Petani Lokal, PT Kosme Promosikan Bahan Alam

Mediaindonesia.com | Nusantara
Dukung Petani Lokal, PT Kosme Promosikan Bahan Alam

Dok.Kosme
Acara media gathering yang diadakan di Jatim Fair dalam memeriahkan Medical Tourism Indonesia, di Grand City Surabaya.

 

SEIRING perkembangan jaman, manusia ternyata juga merindukan sesuatu yang alamiah. Tidak mengherankan jika kemudian istilah back to nature atau kembali ke alam. Berangkat dari situlah PT Kosme mendukung program itu dengan memakai bahan alami Indonesia. Kekayaan alam Indonesia yang diberkati dengan aneka tanaman berkhasiat terus menjadi inspirasi untuk diolah menjadi produk kosmetik dan obat-obatan terbaik.

PT Kosmetika Global Indonesia (PT Kosme) yang bergerak di bidang produksi kosmetik dan medis tradisional di Surabaya turut mengembangkan inovasi berbahan tanaman tradisional Indonesia sebagai bahan dasar kosmetik, perawatan tubuh maupun obat-obatan dengan bermitra bersama petani lokal Indonesia.

Baca juga: Komit Dukung Petani Lokal, Talasi Luncurkan Essential Oil Alami

“Maraknya tren back to nature dalam bentuk kecantikan maupun pengobatan berbahan medis tradisional terus berkembang. Hal itu tentu semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh perusahaan kami untuk memproduksi dari bahan alam Indonesia,” ungkap Titis Indah Wahyu S.Farm.Apt, Direktur PT Kosmetika Global Indonesia di media gathering yang diadakan di Jatim Fair dalam memeriahkan Medical Tourism Indonesia, di Grand City Surabaya.

Dengan mengolah kekayaan alam Indonesia menjadi bahan kosmetik, maupun medis tradisional menjadi inovasi terbaik adalah salah satu visi PT Kosmetika Global Indonesia untuk berkontribusi positif pada ekonomi Indonesia. Dalam hal ini mereka menggandeng para petani lokal yang tersebar di beberapa daerah sebagai mitra. Beberapa tanaman dari alam Indonesia yang berkhasiat dan siap untuk diolah berkonsep back to nature antara lain Sugar Cane (tebu), Pegagan, Porang, hingga Jahe,sebagai bahan kosmetik, spa (essential oil) maupun medis tradisional.
 
"Didukung oleh tim riset and development, diketahui bahwa beberapa tanaman tersebut memiliki khasiat sebagai bahan kosmetik. Tebu jikaselama ini dikenal sebagai bahan baku gula, ternyata berkhasiat mengatasi jerawat karena kemampuannya mendorong pengelupasan sel kulit mati, sehingga mencegah adanya penyumbatan pada pori-pori wajah. Porang (Amorphophallus mueller) bisa membantu menghilangkan jerawat pada kulit wajah, sekaligus sebagai anti-inflamasi ada kulit, yakni mengatasi peradangan pada kulit. Jahe  memiliki kandungan antiseptik dan antioksidan yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat sekaligus membersihkan kulit sekaligus membantu tubuh mengeluarkan racun," papar Titis.

Tanaman Pegagan (Centella Asiatica) juga berkhasiat meregenerasi kulit sekaligus memperbaiki kerusakan kulit, karena mengandung berbagai zat aktif, salah satunya asiaticosida.

"Tim RnD kami terus berinovasi untuk melakukan riset terhadap bahan-bahan alami dari Indonesia sebagai bahan dasar kosmetik, spa (essential oil) maupun medis tradisional. Sehingga dari sana kami bisa terus berkontribusi untuk perkembangan petani lokal sekaligus mendukung perekonomian Indonesia secara nyata,” ungkap Titis.

Untuk mendukung khasiat bahan tradisional dari Indonesia, PT Kosmetika Global Indonesia telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik untuk memproduksi produk berbahan tanaman alam, dan siap menjadi partner berbagai pihak untuk diolah sebagai produk kecantikan, spa (essential oil) maupun medis tradisional berkualitas terbaik dan dikenal hingga manca negara.

“Kami berharap PT Kosmetika Global Indonesia terus mendukung kontribusi kebangkitan industri kosmetik, medical tourism, spa dan medis tradisonal berbahan dasar alam Indonesia sehingga dapat meningkatkan ekonomi Indonesia dan produk kami bisa diterima di dunia international lebih luas,” ujar Titis. (RO/A-1)

Baca Juga

dok.mi

Dunia Terbalik, Anak Korban KDRT Lapor Polisi di Sumut Malah Jadi Tersangka

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 18 Oktober 2021, 06:25 WIB
ANAK korban KDRT di Pematangsiantar,Sumut laporkan ayahnya ke polisi malah ditetapkan sebagai tersangkai, kebetulan terlapor yang juga...
MI/Gabriel Langga

36 Petani Milenial di Maros Terima Dana Hibah Pemkab

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 05:00 WIB
Dana hibah itu disalurkan melalui Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas.

BPBD Aceh Barat Pastikan Kebakaran Lahan Gambut di Dua Lokasi 100 Persen Padam

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:24 WIB
Meski sudah dinyatakan padam secara total, pihaknya masih terus melakukan pemantauan di lokasi kebakaran guna memastikan tidak ada lagi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya