Rabu 06 Oktober 2021, 16:45 WIB

Capaian Vaksinasi di Nagori Wonorejo Simalungun masih Rendah

Apul Iskandar | Nusantara
Capaian Vaksinasi di Nagori Wonorejo Simalungun masih Rendah

MI/Apul Iskandar

 

CAPAIAN vaksinasi covid-19 di Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, masih rendah. Dari 3.000 warga Nagori Wonorejo, baru 20% yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama. Sementara yang mengikuti vaksinasi kedua masih sekitar 10%.

Sehubungan dengan masih rendahnya tingkat partisipasi warga mengikuti vaksinasi covid-19 di Nagori Wonorejo, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi bersama anggota DPRD Sumatera Utara Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution dan Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih melakukan sosialisasi akan pentingnya vaksin covid-19 bagi warga di Nagori Wonorejo Kecamatan Pematang Bandar, Rabu (6/10).

"Saya menginginkan dalam bulan ini masyarakat di Nagori Wonorejo sudah melaksanakan vaksin semuanya," ajak Zonny Waldi sembari meminta kepada Plt Kadis Kesehatan dr Lidya agar segera melakukan kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat Wonorejo.

Zonny Waldi meminta Pangulu Wonorejo Sukesno untuk segera mendata warga yang belum divaksin. "Sekaligus bersama tokoh masyarakat menyosialisasikan pentingnya vaksin di masa pandemi saat ini. Usia 12 tahun sudah bisa mengikuti vaksin karena mereka peserta didik yang akan mengikuti pendidikan di sekolah," pintanya.

Di samping itu, Zonny juga mengimbau kepada warga agar tidak takut kegiatan vaksinasi. "Jangan takut divaksin, karena hal ini untuk membantu meningkatkan imunitas kita terhadap Covid-19. Bagi yang sudah divaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan," pesannya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumut Hj Hidayah menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 saat ini tentu sangat memengaruhi kesehatan warga, termasuk mengganggu sendi-sendi kehidupan bermasyarakat. "Pentingnya vaksin bagi kita untuk menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini, dan kita juga harus tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Mari kita kita bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid ini," ajaknya. (AP/OL-10)

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

Vaksinasi Anak di Sumut Capai 63,3 Persen

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:44 WIB
Vaksinasi tersebut juga dilakukan sebagai upaya mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan...
Antara

Kasus Positif di Bantul Bertambah Sembilan Orang

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:31 WIB
tambahan kasus berasal dari Kecamatan Bantul lima orang, Piyungan dua orang, Sewon dan Kasihan, masing-masing satu...
Antara

Ridwan Kamil: Pernyataan Edy Mulyadi Cederai Nilai Kebinekaan

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:09 WIB
"Jika ada aspek hukum harus dihadapi dan aspek psikologisnya menjadi pelajaran bahwa meminta maaf itu penting,"...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya