Senin 04 Oktober 2021, 10:10 WIB

Dukung para Atlet Berprestadi Maksimal di PON XX Papua

Mediaindonesia.com | Nusantara
Dukung para Atlet Berprestadi Maksimal di PON XX Papua

Dok. KOL riopangestu. zahrapermatahani
Perenang Riau, Azzahra Permatahani.

 

SEBAGAI seorang atlet, makanan yang dikonsumsi harus sesuai dengan standar gizi yang ada.  Sebab selain berlatih, mereka juga harus mengonsumsi makanan sehat agar tetap prima.

Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada beberapa atlet yang kurang dalam mengonsumsi sayur dan buah. Padahal mengonsumsi sayur dan buah merupakan hal yang penting demi memenuhi kebutuhan serat harian kita, terutama para atlet di PON XX Papua. Pada multiajang ini mereka harus tetap sehat demi memenangkan medali untuk provinsi yang diwakilinya.

Baca juga: Kapolda Papua Imbau Warga Patuhi Prokes Selama PON XX

Untuk itu Scrubber hadir sebagai Official Partner Healthy Drink PON XX Papua. Melalui dukungan ini, Scrubber sekaligus meningkatkan awareness masyarakat tentang pentingnya kebutuhan serat dalam tubuh, selain serat dapat membantu melancarkan pencernaan, serat juga dapat membantu meningkatkan imun tubuh sehingga daya tahap tubuh menjadi lebih baik.

Diungkapkan  Brand Manager Scrubber, Rakhmat Ganda scrubber merupakan minuman High Fiber yang dapat memenuhi asupan serat harian dan membantu melancarkan pencernaan. Asuran serat yang pas juga dapat membantu menaikkan imun tubuh, terlebih lagi para atlet harus tetap fit selama bertanding di masa pandemi ini.

"Minuman Hi - Fiber yang dapat memenuhi asupan serat harianmu dan membantu melancarkan pencernaan ini bisa didapatkan di apotek, minimarket, dan hypermarket terdekat, juga di enesis official store di e-commerce," ujarnya.

Menurut dia, scrubber mengandung cakteri baik (Probiotik): Bacillus coagulans yang melawan bakteri jahat di usus. Oligosakarida (Prebiotik): Sebagai makanan bakteri baik di saluran pencernaan. Bermacam Serat (Psyllium husk, Polidekstrosa): Membersihkan sisa makanan di usus. Adapun khasiatnya karena mengandung sari jeruk asli dan bermacam serat, jadi tidak hanya mengandung probiotik tapi juga prebiotik untuk kesehatan pencernaan (usus).

Hal senada dikatakan atlet renang asal Riau,  Azzahra Permatahani. Menurut dia seorang memang membutuhkan makanan yang bergizi untuk mendapatkan stamnina. (RO/A-1)

 

Baca Juga

DOK MI

Kasus DBD Mengalami Lonjakan di Kota Pariaman

👤Yose Hendra 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:02 WIB
KASUS Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pariaman, Sumatera Barat mengalami...
DOK MI

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Aktifkan Kembali Lokasi Isoter

👤Ruta Suryana 🕔Kamis 27 Januari 2022, 21:59 WIB
SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten  Buleleng, Bali kembali mengaktifkan tempat isolasi terpusat (isoter), mulai Kamis...
MI/Ardi.

PKL di Teras Malioboro Bebas Retribusi selama Setahun

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 20:55 WIB
Selain Teras Malioboro 1 di seberang Pasar Beringharjo, PKL Malioboro juga direlokasi di samping Gedung DPRD...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya