Kamis 30 September 2021, 09:43 WIB

Pemkab Pidie Datangi Warga untuk Vaksinasi Covid-19

Amiruddin A Reubee | Nusantara
Pemkab Pidie Datangi Warga untuk Vaksinasi Covid-19

Ant/Ampelsa
Petugas kesehatan Puskesmas menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga saat berlangsung vaksinasi door to door di desa Lamneuhen, Kecamatan K

 

DALAM rangka mempercepat vasinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie, menurunkan petugas medis ke desa-desa atau perkampungan setempat. Tim satgas kesehatan menemui langsung siapa saja yang ingin divaksin untuk kekebalan meningkatkan tubuh dari serangan covid-19.

Program yang di istilahkan dengan saweue gampoeng (melayat perkampungai), untuk mempermudah warga di pedalaman. Mereka tidak harus turun ke pusat ibukota kabupaten atau puskesmas kecamatan bila ingi mendapat pelayan kesehatan dari bahaya covid-nineteen.

"Pekan lalu kita sudah turun ke Kecamatan Pidie, waraga disana dikumpulkan pada 19 titik. Tidak memaksa mereka, tapi cara ini tergolong efektif, ternyata cukup banyak datang sediri begitu tau ada vaksinasi di kampungnya" kata, Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, kepada Media Indonesia, kemarin.

Dikatakannya, target vakdinasi 70 persen warga diharapkan tuntas pada Desember 2021. Itu dari jemlah penduduk Pidie sekitar 450 ribu jiwa.

"Januari 2022 sudah tuntas vaksinasi warga. Lalu fokus ke kegiatan pembangunan lain" tutur wakil bupati yang perawakan tinggi dan ceria itu.

Fadhlullah mengharapkan para tokoh masyarakat dan ulama ikut memberikan informasi positif terhadap perlunya melakukan vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh. Paling peting unsur perpanjangan tangan pemerintah ditingkat kecamatan atau muspika harus lebih giat lalu melakukan sosialisasi hingga ke lapisan masyarakat paling bawah.

Perlu dijelaskan, masyarat tidak terpengaruh oleh berita hoawk yang tersebar dari medsos atau melalui mulut ke mulut. Karena itu selain meresahkan juga merugikan para korbannya. (OL-13)

Baca Juga: Perokok Berkurang Petani Tembakau Kian Tertekan

Baca Juga

dok. Humas

Kunjungan ke Lampung Selatan, Ganjar: Seperti Mudik

👤Haryanto 🕔Jumat 21 Januari 2022, 21:54 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo serasa pulang kampung halaman dan bertemu saudara saat berkunjung ke Pesawaran, Lampung...
MI/Yoseph Pencawan

Status Lahan Hambat Proyek Sport Center Sumut

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 21 Januari 2022, 21:25 WIB
PROSES pembangunan Sport Center Sumut di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang, belum terlaksana sampai...
MI/Widjajadi

TNI Tuntaskan Renovasi 12 RTLH di Surakarta

👤Widjajadi 🕔Jumat 21 Januari 2022, 20:50 WIB
Kiprah Korem 074/Wt dan Kodim Surakarta untuk merenovasi 12 rumah di Kampung Pringgading, Kelurahan Setabelan, Banjarsari, sangat membantu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya