Kamis 30 September 2021, 08:03 WIB

BI Tegal Salurkan 35 Tabung Oksigen untuk Pemkab Brebes

Supardji Rasban | Nusantara
BI Tegal Salurkan 35 Tabung Oksigen untuk Pemkab Brebes

MI/Supardji Rasban
enyerahan tabung gas secara simbolis dari Kepala KPw BI Tegal M. Taufik Amrozi (baju batik) kepada Bupati Brebes Idza Priyanti (kerudung ku

 

KANTOR Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal Jawa Tengah, menyalurkan bantuan sebanyak 35 buah tabung oksigen ukuran 6m3 beserta regulatornya untuk  Pemkab Brebes.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozy kepada Bupati Hj Idza Priyanti, di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu (29/9/2021). Selanjutnya bantuan puluhan tabung gas dari KPw BI Tegal tersebut diserahkan kepada Dirut RSUD Brebes, Rasipin.

"Bagaimana distribusi bantuan tabung oksigen disalurkan ke RSUD Brebes, itu menjadi kewenangannya ibu bupati. Mudah-mudahan dengan bantuan tabung oksigen ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Brebes," ujar Taufik.

Taufik menyebut selain rumah sakit di Kabupaten Brebes, bantuan tabung oksigen juga disalurkan ke Kota Tegal dan Kota Pekalongan. Memang belum semua kabupaten/kota di wilayah eks-Karesidenan Pekalongan mendapat.

"Tapi yang ada dulu untuk ketiga kabupaten dan kota di wilayah eks Karesidenan Pekalongan. Kalau totalnya ada 125 tabung oksigen untuk ketiga wilayah tersebut," terang Taufik
     
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti mengapresiasi KPw BI Tegal yang telah menyalurkan bantuan tabung oksigen dan regulatornya untuk rumah sakit di wilayah kerjanya.

"Pemkab Brebes mendapatkan tabung oksigen dari KPw BI Tegal sebanyak 35 tabung oksigen, dan yang jelas diutamakan untuk pasien terpapar Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD Brebes," ujar Idza.

Idza menuturkan bantuan tabung gas sangat bermanfaat untuk mereka yang saat ini diisolasi mandiri di RSUD Brebes. "Dulu sempat kekurangan stok oksigen namun sekarang sudah mencukupi," ucap Idza.

Dirut RSUD Brebes Rasipin menjelaskan dalam seminggu terakhir kasus positif Covid-19 di Kabupaten Brebes cenderung menurun. Hanya ada 8 orang yang positif terpapar Covid-19.

"Dua diantaranya dirawat di ICU RSUD Brebes, sisanya di ruang isolasi," ujar Rasipin. (OL-13)

Baca Juga: Siang Bolong Maling di Kudus Congkel Jendela Gondol Perhiasan

Baca Juga

DOK/SEMEN GRESIK

Gelar Halalbihalal, Dirut Semen Gresik Perkuat Kinerja Manajemen dan Karyawan

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:20 WIB
Halalbihalal tahun ini sangat spesial karena manajemen dan karyawan dapat saling bersilaturahmi setelah dua tahun segala interaksi menjadi...
 ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Basabali Wiki Gelar Lomba Menulis Opini Sikap dan Tanggung Jawab Kemanusiaan Akibat Konflik

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:15 WIB
Kompetisi Wikithon Partisipasi Publik dengan topik Pengungsi ini, terbuka bagi siswa SMP di Bali dan juga masyarakat...
Ist/Pemprov Babel

Babel Berangkatkan Jemaahnya Melalui Embarkasi Antara

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:13 WIB
Pemprov Babel berusaha agar pemberangkatan calon jemaah haji asal Babel Tahun 1443 H/2022 M, lebih baik dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya