Senin 27 September 2021, 06:25 WIB

Satgas TNI Layani Vaksinasi Warga di Perbatasan RI-PNG

mediaindonesia.com | Nusantara
Satgas TNI Layani Vaksinasi Warga di Perbatasan RI-PNG

Ant/dok-Pendam XVII
Warga di perbatasan RI-PNG Kampung Woslay ikut vaksinasi yang diberikan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista.

 

TIM Kesehatan Satgas TNI Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kotis memberikan pelayanan vaksinasi untuk warga perbatasan RI-PNG di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar dalam keterangan diterima, Senin pagi, mengatakan bahwa tim Kesehatan Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melakukan kegiatan tersebut bekerja sama dengan instansi terkait, seperti puskesmas, koramil, dan Polsek Senggi.

"Kegiatan ini merupakan langkah yang baik dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang masih masif. Kami dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista turut berpartisipati mendukung program pemerintah ini," ujarnya.

Dansatgas berharap program Vaksinasi PeduliLindungi dapat menjangkau sampai ke wilayah perbatasan, khususnya perbatasan RI-PNG.

Di tempat terpisah, dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M. mengatakan bahwa program vaksinasi tersebut merupakan langkah yang konkret dalam menjaga imun tubuh agar tidak mudah terkena dampak dari COVID-19.

Menurut Lettu Bayu, pemerintah masih tetap berupaya untuk mencari langkah dan metode terbaik untuk melindungi seluruh masyarakat dari pandemi COVID19 yang melanda Indonesia.

"Kami akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat, baik yang wilayahnya sudah terindikasi virus corona maupun wilayahnya yang masih relatif aman yang masyarakatnya belum terjangkit positif COVID-19," katanya.

Lettu Batu menegaskan bahwa vaksinasi ini dapat memproteksi diri masyarakat dan terhindar dari dampak penularan masif COVID-19.

Sementara itu, Kepala Kampung Woslay Ayub (50) menyampaikan terima kasih kepada Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Senggi yang telah menggelar kegiatan vaksinasi di Kampung Woslay. Bahkan, masyarakat setempat sudah lama menunggu untuk ikut program Vaksinasi COVID-19.

"Kurang lebih 286 orang sudah mendapatkan vaksinasi untuk menjaga daya tahan tubuhnya agar terhindar dari penularan COVID-19. Saya sangat berterima kasih kepada Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403 Pos Senggi. Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini dapat memutus rantai penularan virus corona," kata Ayub. (Ant/OL-13)

Baca Juga: INAYES: Formula E Bisa Menggerakkan Ekonomi Jakarta

 

Baca Juga

MI/Depi Gunawan.

10 Orang Meninggal Dunia akibat DBD di Cimahi

👤Depi Gunawan 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 14:25 WIB
Dari 10 kasus meninggal akibat DBD didominasi usia...
MI/Kristiadi

Polisi Gencar Gelar Vaksinasi, Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Melandai

👤Kristiadi 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 12:59 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, berdasarkan hasil laporan yang diterimanya, tinggal satu orang yang menjalani isolasi di...
MI/Tosiani

Peserta Kuliah Tatap Muka Untidar Gunakan Sipadu dan Screening Aplikasi Peduli Lindungi

👤Tosiani 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 12:49 WIB
Tujuan pemberlakuan ketentuan ini untuk memastikan bahwa mahasiswa yang masuk ke dalam lingkungan kampus adalah mahasiswa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya