Minggu 19 September 2021, 22:39 WIB

Saat Kunker, Sandiaga Uno Dimintai Karpet Baru untuk Masjid

mediaindonesia.com | Nusantara
Saat Kunker, Sandiaga Uno Dimintai Karpet Baru untuk Masjid

Ant
Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/9)

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di Desa Ranupane, Lumajang, Jawa Timur. Momen menarik terjadi kala seorang pengurus masjid mencegat Sandiaga Uno dan meminta karpet baru.

Pengurus Masjid Al Barokah, Yudi mencegat Sandiaga Uno yang sedang melakukan kunker. Masjid tersebut berada di depan gerbang lokasi pendakian Gunung Semeru.

Awalnya, Yudi bercerita ke Sandiaga Uno ihwal merukunan beragama dan toleransi di desanya yang sangat tinggi. Dia juga menjelaskan, Masjid Al Barokah dipakai sebagai pusat berkegiatan di desanya.

"Karena ini menjadi masjid utama maka kegiatan masyarakat banyak dilaksanakan di sini," ujar Yudi saat berbincang dengan Sandiaga Uno, seperti dikutip pada Minggu (19/9).

Lebih lanjut, Yudi menyampaikan masjidnya juga kerap dipakai oleh para pandaki Gunung Semeru. Kendati begitu, kata Yudi, masjid yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu tersebut memiliki karpet usang lantaran keterbatasan keuangan.

"Untuk itu, pengurus meminta bantuan kepada mas Menteri untuk sarana prasarana, khususnya karpet," ucap dia. Yudi juga mengungkapkan kalau Sandi diapresiasi sebagai pemimpin yang solutif usai mendengar aspirasi masyarakat.

Mendengar keluhan Yudi, Sandiaga Uno mengatakan akan segera memproses permintaan tersebut. Sandiaga langsung meminta staf Kemenparekraf agar membawakan karpet baru untuk Masjid Al Barokah.

"Kalau begitu akan langsung saya perintahkan diganti karpetnya dengan karpet baru," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno sempat menyebut akan mengganti karpet masjid tersebut dalam kurun waktu dua minggu. Namun hanya berselang dua jam, masjid tersebut telah memiliki karpet baru.

Di akhir kunjungannya, Sandiaga kembali menyambangi Masjid Al Barokah. Sandiaga juga sempat membacakan doa tepat di depan masjid tersebut.

"Semoga dapat bermanfaat karpetnya, dan menjadi berkah bagi masyarakat serta para pendaki yang salat di masjid ini," tutur Sandiaga. (OL-13)

Baca Juga

Antara

Nahdliyin Kini Miliki Media Sosial NUCHAT

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Oktober 2021, 21:00 WIB
Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siradj mengatakan hadirnya aplikasi tersebut menjadikan tolok ukur kemajuan bagi NU di tengah era serba...
MI/Dwi Apriani

BPJamsostek Sumbagsel Dampingi Atlet yang Cidera saat PON XX Papua

👤Dwi Apriani 🕔Senin 25 Oktober 2021, 20:40 WIB
Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Kanwil Sumbagsel, Surya Rizal menjelaskan pihaknya akan proaktif menjalin koordinasi dan melakukan...
MI/CRI CANON RIA DEWI

Dua Kandidat Berebut Kursi Ketua Demokrat Lampung

👤Cri Canon Ria Dewi 🕔Senin 25 Oktober 2021, 20:30 WIB
 M Ridho Ficardo, mantan Gubernur Lampung akan bersaing dengan Edi Irawan Arif, adik kandung Andy...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Proyek Strategis Terus Melaju

Pemerintah perlu melakukan berbagai langkah extraordinary agar realisasi PSN dapat berjalan lebih maksimal.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya