Rabu 15 September 2021, 19:50 WIB

Antisipasi Peredaran Narkoba, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kembali Razia Insidentil

Apul Iskandar | Nusantara
Antisipasi Peredaran Narkoba, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kembali Razia Insidentil

Mi/Apul Iskandar

 

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar Sumatra Utara kembali menggelar razia insidentil di blok AA kamar 5, blok BB kamar 7,dan blok Ambarita kamar 21.

Dari hasil razia ditemukan berupa 1 unit ponsel pintar, 3 buah headset, charger, beberapa korek gas, dan 1 unit musik box kecil. Dalam razia ini tidak ditemukan  narkoba. Selanjutnya barang bukti yang ditemukan didata dan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar Rudy Fernando Sianturi melalui Ka. KPLP Sahat Bangun menegaskan razia yang digelar merupakan komitmen dan keseriusan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dalam memerangi dugaan peredaran narkoba di dalam Lapas. "Dan juga sebagai deteksi dini adanya gangguan keamanan dan ketertiban.Tak lupa juga tralis dan tembok diperiksa guna mencegah pelarian," kata Sahat Bangun, Rabu (15/9).

Ka.KPLP Sahat Bangun menyampaikan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar akan terus berbenah serta meningkatkan pengamanan melalui peningkatan intensitas kontrol keliling.

"Saya tidak akan pernah lelah menyampaikan kepada seluruh jajaran pengamanan agar meningkatkan intensitas kontrol keliling atau trolling dan mengawasi setiap kegiatan warga binaan sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini dan menekan gangguan kamtib di dalam lapas. Sebab jika lembaga pemasyarakatan aman dari gangguan keamanan dan ketertiban maka proses pembinaan pun akan berjalan dengan baik," tegas Sahat Bangun. (AP/OL-10)

Baca Juga

AFP/SONNY TUMBELAKA

Tarik Wisatawan di Bali dengan Pesawat Bekas

👤Febby Saraswati 🕔Jumat 17 September 2021, 12:10 WIB
Lebih dari belasan pekerja menggunakan derek untuk merakit bagian-bagian dari Boeing 737 di tebing dekat pantai Nyang Nyang, pekan...
MI/Dok IDI Papua

IDI Papua Serukan Perlindungan terhadap Tenaga Kesehatan Medis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 17 September 2021, 10:18 WIB
"Kami juga berharap kejadian serupa tidak lagi berulang sehingga tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan dengan tenang tanpa ada...
MI/Tiyok

Korupsi Dana Covid, Polisi Tahan Bupati Mamberamo Raya

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 17 September 2021, 10:11 WIB
Penahanan dilakukan pasca penetapan sebagai tersangka sejak Juni lalu oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya