Rabu 15 September 2021, 17:32 WIB

Cianjur Tambah Sentra Layanan Vaksinasi Covid-19

Benny Bastiandy | Nusantara
Cianjur Tambah Sentra Layanan Vaksinasi Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

KABUPATEN Cianjur, Jawa Barat, kembali menambah sentra vaksinasi covid-19 di Gedung Pramuka. Sebelumnya, Cianjur hanya memiliki satu sentra vaksinasi yaitu di Gedung Pemuda.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku, penambahan ini untuk mempermudah akses jangkauan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi covid-19. Setiap hari sentra layanan vaksinasi siap melayani masyarakat.

"Alhamdulillah, kita tambah lagi sentra vaksinasi. Bagi yang belum divaksin, datang saja. Lokasinya ada di Gedung Pramuka," kata Herman, Rabu (15/9).

Setiap hari, lanjur Herman, ditargetkan bisa memvaksinasi 1.000 orang. Upaya itu untuk mempercepat akselerasi capaian. "Cianjur menargetkan setiap hari bisa memvaksinasi minimal 18 ribu orang per hari," tuturnya.

Karena itu, semua fasilitas layanan kesehatan harus bisa mengejar target tersebut. Seperti layanan vaksinasi di semua puskesmas, rumah sakit, maupun klinik. "Sehingga mudah-mudahan target 70% pada Desember tahun ini atau 1,8 juta jiwa bisa dicapai," kata Herman.

Dengan masifnya layanan vaksinasi di semua lokasi, Herman berharap bisa dibarengi dengan antusiasme masyarakat. Sejuah ini, kata Herman, masyarakat sudah menyadari pentingnya divaksin. "Sekarang setiap kali dilakukan vaksinasi, masyarakat berbondong-bondong. Alhamdulillah, berarti antusiasnya sekarang makin meningkat," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Amiruddin Abdullah Reubee.

Profesor Marwan Terpilih sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 25 Januari 2022, 16:52 WIB
Berdasarkan perolehan suara tersebut, Marwan MS yang saat ini menjabat Wakil Rektof I bidang akademis terpilih menjadi Rektor Universitas...
YANTI / AFP

Kondisi 17 Korban Gosong, DVI Mabes Polri Dikerahkan ke Sorong

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 25 Januari 2022, 16:50 WIB
Adam mengatakan Tim DVI tiba di Polres Sorong esok hari Rabu, 26 Januari 2022. Menurutnya, Tim DVI Mabes Polri akan mengidentifikasi 17...
ANTARA FOTO

Karena Panic Buying, Minyak Goreng di Makassar Mulai Langka

👤Lina Herlina 🕔Selasa 25 Januari 2022, 16:18 WIB
Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari F Radjamilo mengaku kondisi tersebut  terjadi karena maraknya aksi borong atau panic buying...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya